Dirlantas Polda Jateng Raih Penghargaan IRSMS Award 2022 dan ETLE Dari Kapolri

SetyoNt - Sabtu, 26 Maret 2022 21:25 WIB
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Suryo Nugroho (kanan) Raih Penghargaan ETLE Dari Kapolri (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Direktur Lalu Lantas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho meraih dua penghargaan yakni IRSMS Award 2022 dan ETLE dari Kapolri.

Integrated Road Safety Management System (IRSMS) Award 2022 merupakan lomba aktifitas pelaporan menggunakan aplikasi data laka lantas online/IRSMS yang diselenggarakan Korlantas Polri dan PT Jasa Raharja diikuti Dirlantas Polda Se-Indonesia.

Kriteria yang dinilai yakni kinerja, validitas, kecepatan pelaporan data laka lantas, dan penurunan angka fatalitas korban dengan terobosan-terobosan kreatif berbasis teknologi informasi yang tersinkronisasi dengan PT Jasa Raharja.

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggan khususnya Ditlantas Polda Jateng dan seluruh anggota lalu lintas Polda Jateng,” kata Agus Suryo Nugroho dalam rilis usai menerima penghargaan IRSMS Award di Hotel JW Marriott, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/3).

Menurutnya penghargaan membuktikan bahwa dengan kerja keras dan bersungguh-sungguh akan membawa hasil yang luar biasa. Untuk itu seluruh jajaran agat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan bisa dijadikan sebagai pemecut semangat satuan lainnya untuk berbuat lebih dalam memberikan pengabdian serta pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Sesuatu yang besar berawal dari hal kecil. Ide-ide sederhana jika dikembangkan dengan serius akan dapat menjadi sesuatu yang besar yang tentunya membawa manfaat tidak hanya bagi Kepolisian tetapi terutama masyarakat,” ujar Agus

Usai menerima penghargaan, IRSMS Award 2022, Dirlantas Polda Jateng, Kombes Agus Suyo Nugroho juga menerima penghargaan pengelolaan ETLE dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan diberikan saat meresmikan ETLE tahap 2 di Hotel Wyndham, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/3).

Jenderal Sigit menuturkan saat ini Polri sedang mengembangkan teknologi kamera ETLE dalam upaya meningkatkan keamanan bagi masyarakat dalam konsep smart city untuk mengurangi angka kecelakaan dan juga angka kejahatan di jalanan.

"Konsep smart city ini akan kita integrasikan antara sistem yang ada di command canter kami kita integrasikan dengan pelayanan-pelayanan yang ada di pemerintah daerah,” terangnya.

Jenderal Sigit menilai adanya ETLE bisa menjadi bagian edukasi penegakkan hukum kepada masyarakat agar selalu sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas. Saat ini telah terdapat 14 wilayah Polda terdapat ETLE.

Di antaranya Polda Sumatera Utara, Polda Sumatera Selatan, Polda Bangka Belitung, Polda Kalimantan Barat, Polda Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Selatan, Polda Kalimantan Timur, Polda Gorontalo, Polda Bali, Polda NTB, Polda NTT, Polda Bengkulu, Polda Papua Barat, dan Polda Papua. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS