Prof Ahmad Rofiq Aklamasi Terpilih Ketua DMI Jateng Periode 2022-2027

SetyoNt - Sabtu, 26 Maret 2022 20:33 WIB
Prof Ahmad Rofiq Aklamasi Terpilih Ketua DMI Jateng Periode 2022-2027 (Jatengaja.com/internet)

Semarang, Jatengaja.com - Prof Ahmad Rofiq secara aklamasi terpilih sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Tengah periode 2022-2027 menggantikan KH Achmad.

Petahana KH Achmad tidak bersedia dipilih pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 Pengurus Wilayah DMI Jawa Tengah (Jateng) di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, Sabtu 26 Maret 2022.

Achmad yang juga Mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jateng meminta kepada yang lebih muda untuk menggantikan dirinya agar bisa belajar menjadi ketua.

“DMI biar diurus yang muda agar belajar untuk melaksanakan amanat dan meneruskan program yang baik untuk lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Dengan tidak bersedianya Achmad menjadi ketua DMI Jateng lagi, maka pimpinan sidang H. Muchtar Hadi, dan Ir H. M. Shaleh menyatakan perlu melakukan renegenrasi dengan menyebut nama Prof Ahmad Rofiq.

Para peserta Muswil merespons dengan menyatakan setuju dan mendukung bila Ahmad Rofiq sebagai ketua DMI Jateng.

Muswil merupakan forum tertinggi di tingkat provinsi engan agenda, untuk mengevaluasi pelaksanaan program pengurus DMI Jateng, membahas rancangan menjadi program selama lima tahun ke depan, dan memilih pengurus baru.

Peserta Muswil DMI Jateng juga menerima laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus lama.

Sementara, Prof Ahmad Rofiq menyatakan prioritas utama adalah merampungkan susunan pengurus harian dan pleno sebelum Ramadan.

Serta meminta Pimpinan Daerah DMI kabupaten/kota melakukan update data jumlah berapa masjid di daerah masing-masing agar memiliki data akuran jumlah masjid di Jateng.

Saat ini jumlah masjid di Jateng menurut datan Kakanwil Kementerian gama (Kemenag) Jateng mencapai 50.000-an masjid

"Insya Allah pelantikan pengurus baru DMI Jateng, akan dilakukan langsung ketua umum DMI Pusat HM. Jusuf Kalla," ujar Prof Rofiq. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS