Di Jateng, Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun Bisa Dimulai Besok

Sulistya - Senin, 13 Desember 2021 19:25 WIB
Rapat penanganan Covid-19 Kabupaten Kota se Jateng secara virtual di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (13/12).

Semarang, Jatengaja.com – Daerah di Jawa Tengah yang telah memenuhi prasyarat vaksin anak usia 6-11 tahun, didorong untuk memulai pelaksanaan vaksinasi. Sosialisasi bisa dilakukan oleh kepala daerah, melalui wali murid, komite atau sekolah.

“Persiapan vaksinasi anak yang usia 6-11 sudah ada petunjuknya maka sekarang kita minta sosialisasi dilakukan oleh Bupati Wali Kota kepada wali murid. Saya kira melalui komite sekolah sangat bagus dan waktunya bisa mulai besok pagi,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, usai memimpin rapat penanganan Covid-19 Kabupaten Kota se Jateng secara virtual di Kantornya, Senin (13/12).

Namun menurut gubernur, kendala yang terjadai adalah dosis vaksin khusus anak dari pemerintah pusat yang belum diterima oleh Pemprov Jateng.

“Maka beberapa vaksin yang kemarin belum diambil oleh kabupaten kota saya minta untuk diambil hari ini kalau tidak besok kita suntikan kepada anak-anak sebagai ujicoba dan sosialisasi sudah segera kita mulai setelah rapat kita hari ini,” tuturnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS