Cegah Covid-19, Seluruh Panitia dan Peserta Musorprov KONI Jateng 2021 Wajib Tes Antigen

SetyoNt - Rabu, 22 Desember 2021 15:07 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Musorprov KONI Jateng, Amir Machmud NS (Jatengaja.com/istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jawa Tengah (Jateng) 2021 besok, Kamis (23/12) akan digelar akan digelar di Hotel Patra Semarang.

Kegiatan yang akan dibuka Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo berlangsung hingga Jumat (24/12) diikuti 108 peserta terdiri atas 35 KONI kabupaten/kota, 67 pengurus provinsi cabang olahraga, dan enam badan fungsional KONI.

Ketua Panitia Pelaksana Musorprov KONI Jateng, Amir Machmud NS menyatakan, dalam masa pandemi Covid-19 tidak mau ceroboh sehingga seluruh panitia dan peserta Musorprov KONI Jawa Jateng 2021 wajib menjalani tes antigen untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kepada seluruh panitia dan peserta Musorprov diwajibkan untuk tes antigen untuk membuktikan bahwa yang bersangkutan benar-benar negatif dari dari virus Corona,” katanya pada rapat panitia, Selasa 21 Desember 2021.

Salah satu agenda utama Musorprov, lanjut Amir adalah memilih calon ketua KONI Jateng periode 2021-2025.

Kendati hanya ada calon tunggal ketua KONI Jateng yakni Bona Ventura Sulistiana, pelaksanaan agenda empat tahunan tersebut tidak formalitas hanya menetapkan mengesahkan ketua baru.

“Musorprov harus tetap berkualitas. Tidak boleh terkesan sekadar formalitas untuk penetapan dan pengesahan calon ketua umum menjadi ketua umum terpilih, karena calon tunggal,” tandasnya.

Pelaksanaan Musorprov akan berlangsung sesuai prosedur standar suatu musyawarah organisasi. Urutan-urutan acara akan dilakukan dengan benar tanpa meninggalkan suatu hal yang sudah terprogram.

Materi musyawarah sudah dikrim ke seluruh calon peserta 15 hari sebelumnya. Kemudian undangan dan rancangan acara juga sudah terkirim.

Di samping pemilihan ketua umum yang merupakan agenda utama, sidang-sidang komisi diperkirakan akan berlangsung dinamis. Salah satu topiknya adalah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Ada sebagian KONI kabupaten/kota yang menghendaki Pra-Porprov dan Porprov digelar pada tahun 2022. Sebagian lain menghendaki Pra-Porprov 2022 dan Porprov 2023.

“Kami bertekad untuk menggelar Musorprov ini secara berkualitas. Tidak sekadar formalitas untuk memilih ketua umum,’’ tegasnya Amir yang juga ketua PWI Jateng ini.(-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS