BNI Siapkan Uang Tunai Rp22,02 Triliun untuk Libur Panjang Akhir Tahun

Sulistya - Rabu, 13 Desember 2023 09:57 WIB

Kantor Bank BNI cabang Bursa Efek, Jakarta,. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

undefined

Jakarta, Jatengaja.com - Libur akhir tahun diprediksi akan membutuhkan banyak uang mengingat akan ada orang-orang pergi berlibur.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau yang dikenal sebagai BNI menyatakan kesiapannya untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama periode Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, dikutip dari www.trenasia.com mengatakan, perusahaan telah menyiapkan dana tunai sebesar Rp22,02 triliun. Dari jumlah tersebut, Rp11,75 triliun dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan ATM/CRM, sedangkan Rp10,27 triliun disiapkan untuk keperluan Outlet.

Menurut Okki sapaan akrabnya periode ini akan mendorong masyarakat melakukan transaksi belanja lebih tinggi. Meski begitu, Okki menyampaikan jika operasioanal BNI akan terbatas pada periode masa Nataru.

“Tentunya Natal dan Tahun Baru merupakan periode paling ditunggu oleh banyak masyarakat. Kami berkomitmen untuk mencukupi berbagai kebutuhan termasuk dana tunai masyarakat,” ujarnya melalui keterangan resmi, pada Selasa, 12 Desember 2023.

Operasional Terbatas

Terkait operasional terbatas, lanjut Okki, dalam rangka persiapan libur Nataru mengenai ayanan transaksi penebusan DO BBM Pertamina akan tersedia pada periode 25 Desember 2023 dan 01 Januari 2024 di 21 Outlet, dengan waktu operasional dari pukul 10.00–12.00.

Sedangkan masih terkait operasional terbatas, tambah Okki, transaksi internal BNI dan transaksi penebusan DO Pertamina di 195 Kantor Cabang (seluruh KC) akan dilayani pada 26 Desember 2023 mulai pukul 09.00–12.00.

Walaupun layanan operasional mengalami pembatasan, Okki memastikan bahwa kebutuhan berbagi dan mengirim uang akan tetap berjalan dengan signifikan, terutama di luar Jabodetabek.

Hal ini mencerminkan persiapan yang telah dilakukan perusahaan dalam menghadirkan solusi digital, terutama melalui BNI Mobile Banking, baik dalam hal kapasitas transaksi maupun kesiapan sumber daya manusia.

“Khusus BNI Mobile Banking, kami pastikan akan tetap siaga dalam memfasilitasi nasabah dalam bertransaksi saat Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ucapnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS