Biaya Hidup 10 Negara di Dunia Ini Capai Rp30 Juta Per Bulan

SetyoNt - Sabtu, 25 Juni 2022 17:33 WIB
10 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia (instagram.com/trendata.id)

Jakarta, Jatengaja.com - Biaya hidup di negara ini sangat mahal, bisa mencapai puluhan juta sehingga penduduknya harus memiliki penghasilan yang tinggi agar dapat bertahan hidup bersama keluarga.

Dilansir dari Nomad List dan Numbeo, terdapat 10 negara dengan biaya hidup mahal berdasarkan harga barang konsumsi yakni bahan makanan, restoran, transportasi, dan utilitas.

Negara Bermuda menjadi negara dengan biaya hidup mahal di dunia yakni mencapai Rp74 juta per bulan, meski lokasinya relatif terpencil. Hal ini karena Bermuda merupakan negara kepulauan yang hampir tidak mampu menghasilkan makanan atau barang konsumsi.

Oleh karena itu, pasokan makanan atau barang-barang lainnya di Bermuda sepenuhnya bergantung pada komoditas yang dikirim yang biasanya berasal dari Amerika Serikat sehingga biaya hidup di negara ini menjadi mahal.

Negara Denmark menyusul Bermuda sebagai negara dengan biaya hidup mahal yaitu mencapai Rp49 juta per bulan. Selanjutnya adalah Singapura dengan biaya bulanan Rp47,5 juta per bulan, disusul Swiss Rp47 juta per bulan.

Kemudian ada Negara Islandia Rp41 juta per bulan, Luksemburg Rp40,9 juta per bulan, Bahama Rp40,2 juta per bulan, Norwegia Rp39 juta per bulan, Israel Rp33 juta per bulan, dan Barbados dengan biaya hidup bulanan mencapai Rp 30 juta. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 25 Jun 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS