BI Jateng Gelar Belanja Sembako Rp1.000 Gunakan QRIS untuk Ibu-Ibu PKK Kota Semarang

SetyoNt - Kamis, 08 September 2022 16:59 WIB
BI Jateng Gelar Belanja Sembako Rp1.000 Gunakan QRIS untuk Ibu-Ibu PKK Kota Semarang (Jatengaja.com/dok. BI Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah (Jateng) menggelar sosialisasi kebijakan Bank Indonesia: Ibu Paham Rupiah, Keluarga Sehat Sejahtera.

Dalam acara itu Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jateng memberikan user experience QRIS tebus murah sembako Rp1.000 melalui program ‘Sembako Sewu.’ Sembako yang disediakan atau perjualkan adalah minyak goreng satu liter, gula pasir satu liter dan telur ayam.

Sosialisasi diikuti ratusan ibu PKK Kota Semarang berlangsung di Kantor Perwakilan BI Jateng di Jalan Imam Barjo Semarang, Kamis (8/9).

Deputi Kepala Perwakilan BI Jateng, Firdauz Muttaqin mengatakan untuk membeli sembako Rp1.000 hanya bisa dilakukan dengan aplikasi QRIS serta memilih salah satu produk saja.

“Kami harapkan gerakan belanja Rp1.000 bisa diikuti Pemerintah Daerah dengan melakukan pasar murah utuk membantu masyarakat akibat kenaikan BBM,” katanya.

Lebih lanjut Firdauz menyatakan, juga menggandeng kelompok petani Sayuran Organik Merbabu dengan menyediakan hasil pertanian dari lereng Gunung Merbabu, seperti wortel, sayuran, tomat, daun adas dan selada.

Semua sayuran organik hasil pertanian dari lereng Gunung Merbabu, dijual dengan harga Rp5 ribu sampai Rp10 ribu.

“Kami memberikan dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau. Harapan kami, masyarakat tidak terbebani dengan dampak kenaikan harga BBM,” harapnya.

Sementara, Ketua Bidang 1 TP Kota Semarang, Nurul Cahyo menyampaikan apresiasi atas upaya Kantor Bank Indonesia Jateng memberikan edukasi kepada ibu-ibu anggota TP PKK Kota Semarang.

“Kami mengajak masyarakat Kota Semarang untuk mengimplementasikan Cinta, Bangga, Paham Rupiah (CBP Rupiah) dan menggunakan QRIS sebagai kanal pembayaran sehari-hari,” ujarnya.

Kegiatan diikuti 200 anggota TP PKK Kota Semarang diselingi live cooking Chef Isman Masterchef Indonesia serta berbelanja dengan QRIS pada booth UMKM binaan Bank Indonesi Jateng dan menembus murah sembako yang disediakan melalui program ‘Sembako Sewu.’ (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS