Ikut Lapak Ganjar, Pelaku UMKM Herbal Ini Bisa Beli Rumah Senilai Rp450 Juta

SetyoNt - Minggu, 20 Agustus 2023 18:35 WIB
Bekat Ikut Lapak Ganjar, Pelaku UMKM Herbal Elisa (dua dari kiri) Bisa Beli Rumah SenilI Rp450 Juta (dok. jatengprov.go.id)

Brebes, Jatengaja.com - Pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) asal Magelang, Elisa Anggraini tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Sebab berkat mengikuti Lapak Ganjar yang diinisiasi gubernur Jateng, usaha hebalnya sukses dan bisa membeli rumah senilai Rp450 juta.

“Pak Ganjar, terima kasih banyak Pak. Terima kasih bapak sudah membantu saya. Berkat bapak, saya sekarang sudah bisa beli rumah,” kata Elisa kepada Ganjar yang mampir ke standnya di pameran UMKM dalam rangka HUT ke-78 Jateng yang digelar di Brebes, Sabtu (19/8/2023).

Elisa menjelaskan setelah ikut Lapak Ganjar, produk berbagai herbalnya jadi terkenal sampai ke Eropa, serta ekspor rutin ke Belanda, Venesia, Malaysia, dan Hongkong.

Omzet penjualan pun meningkatkan hingga 250%. Jika sebelumnya penjualan hanya beromzet Rp500.000 per bulan, saat ini bisa mencapai Rp25 juta sampai Rp30 juta per bulan.

Dari uang jualannya itu, ia mengaku bisa membeli rumah untuk ditinggali bersama keluarga dengan mencapai ratusan juta.

“Saya bisa beli rumah kontan. Harganya Rp450 juta. Itu berkat bapak, berkat jualan UMKM ini,” ujarnya.

Oleh karenanya, Elisa berharap gubernur selanjutnya bisa meneruskan yang telah dirintis Ganjar, yang selalu peduli pada UMKM, mendampingi, memberikan motivasi, akses modal, dan lainnya sehingga bisa mandiri.

“Berharap, gubernur Jateng mendatang bisa mempertahankan program baik peninggalan Ganjar selama 10 tahun ini,” harapnya.

Sementara, Ganjar senang mendengar keberhasilan Elisa hingga bisa membeli rumah dari hasil usaha berjualan herbal. “Hebat sekali. Selamat ya, saya ikut senang,” katanya.

Sebagi informasi Gubernur Jateng Ganjar membantu UMKM menjual produk unggulannya melalui Instagram Lapak Ganjar yang memiliki jutaan follower sehingga mendapat perhatian dari banyak masyarakat di luar Jateng. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS