Bazaar UMKM Kendal Digelar di Lokasi Wisata

Sulistya - Selasa, 15 Februari 2022 13:57 WIB
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat menghadiri bazaar di Omah’e Opa di Kecamatan Patean, yang diikuti 30 UMKM. (jatengaja.com/dok/kendalkab.go.id)

Kendal, Jatengaja.com – Pelaku wisata dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, bersinergi untuk meningkatkan daya saing. Salah satu upayanya adalah menggelar bazaar atau pameran aneka produk UMKM di lokasi wisata.

Hal ini yang dilakukan di destinasi Wisata Omah’e Opa yang berada di Kecamatan Patean, dimana digelar bazaar yang diikuti 30 UMKM unggulan, Minggu (13/2/2022).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap, seluruh pelaku pariwisata yang ada di Kendal mampu melakukan sinergi dan mengintegrasikan antara pariwisata dengan UMKM.

“Kegiata ini tentunya akan kami dukung, sehingga saya mengharapkan untuk destinasi wisata baik yang dikelola pemerintah, desa, atau swasata mampu saling mengisi dan sebisa mungkin melibatkan UMKM. Saya yakin bahwa UMKM adalah pendorong penggerak ekonomi,” kata bupati dalam siaran persnya.

Bupati menuturkan, guna meningkatkan kualitas, pemerintah akan berusaha memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM termasuk memberikan stimulus berupa bantuan dan juga kerja sama dengan pihak ketiga guna pemberian CSR.

Pemkab Kendal akan memfasilitasi pengembangan UMKM dengan pembangunan UMKM Center.

Adapun pemilik Destinasi Omah’e Opa, Utomo DS menuturkan, dirinya siap bekerja sama dengan pelaku UMKM. Pihaknya juga telah menyiapkan tempat bagi para pelaku UMKM. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS