AIMA Pamerkan Motor Listrik Unggulan di Asia Bike Jakarta 2024

SetyoNt - Kamis, 02 Mei 2024 23:03 WIB
AIMA Pamerkan Motor Listrik Unggulan di Asia Bike Jakarta 2024 (Jatengaja.com/dok. AIMA)

Jakarta, Jatengaja.com - Produsen motor listrik terkemukan dunia, AIMA diundang untuk berpartisipasi dengan memajang produknya dalam pameran Asia Bike Jakarta 2024.

Pada pameran Asa Bike 2024 yang digelar di Jakarta International Convention and Exhibition Center, tersebut AIMA hadir menunjukkan produk unggulan kendaraan listrik Tiongkok ke Asia Tenggara.

AIMA memamerkan kendaraan modis dan berteknologi tinggi seperti Luna, Meta Pro, Mach Pro, SkyStride, HiHawk, dan produk lainnya yang sejalan dengan kebijakan lokal serta kebutuhan pengguna.

Tidak hanya menawarkan kendaraan yang modis tapi juga berkualitas tinggi. Selain itu juga ramah lingkungan, estetika fashion, dan penerapan teknologi canggih.

Menurut data dari Asosiasi Sepeda Tiongkok, Tiongkok adalah eksportir kendaraan listrik roda dua terbesar di dunia. 80% kendaraan roda dua listrik dunia diproduksi di Tiongkok, dan 90% rantai industri kendaraan
listrik roda dua terkonsentrasi di Tiongkok, dan 100% kendaraan roda dua listrik di dunia diproduksi di Tiongkok.

Orisinalitas teknis juga berasal dari Tiongkok. Hal ini karena didorong oleh dua faktor yaitu dukungan dari kebijakan dan meningkatnya permintaan pasar di luar negeri.

“Go International” telah menjadi kata kunci dalam industri ini dan Asia Tenggara menjadi pemain utama dalam hal potensi pasar, kebijakan pemerintah dan
aspek lainnya.

Pasar Indonesia mempunyai ruang yang sangat besar dan potensi yang juga besar. Di negara dengan jumlah penduduk 276 juta jiwa ini, terdapat 130 juta sepeda motor, dan tingkat kepemilikan sepeda motor mencapai
50%.

Pemerintah Indonesia mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan industri energi baru dan
telah meluncurkan berbagai kebijakan untuk mempromosikan rencana “minyak ke listrik” dengan memberikan subsidi pembelian kendaraan roda
dua pada konsumen serta meningkatkan rantai industri pada perusahaan.

Ditambah dengan kayanya sumber daya bijih nikel lokal, pemerintah Indonesia memberikan jaminan bahan baku bagi pengembangan industri kendaraan listrik roda dua.

Manajer umum proyek Teknologi AIMA Group di Indonesia, Ma Fa Ming menyatakan, berencana membangun basis produksi di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan lokal pengguna dalam pengembangan produk, pasokan, dan layanan.

“Secara efektif meningkatkan kekuatan kompetitif komprehensif merek AIMA di pasar Indonesia sehingga dapat memasuki seluruh pasar Asia Tenggara,” katanya.

Investasi masa depan dan pembangunan pabrik AIMA di Indonesia akan secara menyeluruh meningkatkan model operasi, pengembangan pasar, meningkatkan merek dan secara efektif meningkatkan kepercayaan dealer lokal dan membuka jalan bagi pengembangan di pasar Asia Tenggara.

Di bawah panduan kebijakan seperti inisiatif "One Belt One Road" dan "14th 5 year plan", AIMA telah membangun model bisnis baru di luar negeri melalui transformasi strategis teknologinya sendiri, memahami secara mendalam kebutuhan pengguna di luar negeri, dan secara akurat memahami kelemahan mereka.

“Selama bertahun-tahun, AIMA selalu bersikeras untuk menyediakan produk yang bagus, mudah digunakan, dan sepadan kepada pengguna. AIMA saat ini disertifikasi oleh Frost & Sullivan sebagai kendaraan roda dua listrik terkemuka di dunia,” jelas Ma Farming.

Sementara, Manajer Umum Bisnis Internasional Grup Teknologi AIMA, Luo Jian Gang menjelaskan akan mempromosikan kerja sama internasional dan penerapan pembangunan merek lokal.

“Kami juga akan mempercepat inovasi teknologi komponen inti, dan berupaya membangun merek kendaraan listrik roda dua terkemuka di dunia,” tandasnya.

AIMA juga akan mengembangkan dan memproduksi kendaraan yang modis, berteknologi maju sesuai dengan kebutuhan pengguna di Asia Tenggara. Selain itu, AIMA juga memperhatikan kenyamanan, keamanan dan memberikan nilai yang sepadan untuk para penggunanya.

Selain itu AIMA mengundang MIXUE, merek yang populer di kalangan masyarakat Indonesi , untuk mengadakan kolaborasi kejutan. Pada saat yang sama, Snow King juga diundang ke lokasi pameran untuk menyajikan minuman dingin pelepas dahaga kepada para peserta pameran.

Menurut Ma Fa Ming AIMA akan melakukan kegiatan menarik di toko ritel. Melihat dari kesuksesan AIMA di "Festival Musik Pengejaran Bintang" yang berhasil menarik banyak anak muda dengan menggelar promosi dan kegiatan merek yang menarik.

AIMA juga telah menjalin kerja sama eksklusif dengan MIXUE Indonesia dengan melaksanakan kampanye promosi "Beli MIXUE dan dapatkan mobil listrik AIMA dalam undian" di toko MIXUE Indonesia.

“Melalui pendekatan ke penggunakan lokal agar dapat memahami keunggulan produk dan merek dari AIMA, sehingga dapat mendorong perkembangan pasar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara,” ujar Ma Fa Ming.

AIMA akan mengembangkan dan memproduksi lebih banyak produk yang “disesuaikan dengan kondisi lokal” dan mendapatkan kepercayaan dari pengguna di Indonesia.

Dalam industri kendaraan listrik dalam negeri, AIMA tidak diragukan lagi adalah pemimpin industri serta merupakan pionir industri dalam hal ekspansi ke luar negeri.

Sebagaiperusahaan teknologi perjalanan ramah lingkungan terkemuka di dunia, AIMA terus memberikan inovasi baru, canggih, berteknologi tinggi serta berjiwa muda ke dalam mereknya

Pada awal tahun 2015, AIMA telah meluncurkan strategi globalisasi dengan membuka toko utama pertama industri kendaraan listrik Tiongkok di Swiss, sebuah negara yang melambangkan teknologi manufaktur kelasatas Eropa.

Pada tahun 2020, negara tersebut menjadi perusahaan teknologi perjalanan nyaman terkemuka di dunia. Pada tahun 2022 AIM bekerja sama dengan desainer logo Apple, Rob Janoff untuk menyelesaikan penyegaran citra muda dan modis dari sistem VIS merek "Fashion AIMA Travel Free".

Pada tahun 2023, mereka bekerja sama dengan otoritas warna internasional PANTONE untuk menciptakan warna yang lebih stylish ke depannya.

Kali ini AIMA telah bersinar di Pameran Asiabike Jakarta Indonesia dengan produk dan konsep mereknya yang stylish dan inovatif, sehingga menarik perhatian banyak agen luar negeri yang kedepannya akan mempromosikan implementasi strategi dengan lebih solid dan pembangunan yang lebih besar. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS