Agustyarsah Dilantik Jadi Bupati Tegal dan Muhamad Hasan Chabibie Jadi Pj Bupati Kudus

SetyoNt - Kamis, 11 Januari 2024 22:45 WIB
PJ Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana melantik Pj bupati Tegal dan Pj bupati Kudus. (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Semarang, Jateng.com - Agustyarsah dilantik menjadi penjabat (Pj) Bupati Tegal menggantikan Bupati Tegal Umi Azizah yang telah berakhir masa jabatan pada awal Januari.

Sedangkan Muhamad Hasan Chabibie dilantik menjadi Pj Bupati Kudus menggantikan Pj sebelumnya Bergas Catursasi yang sudah menjalan tugas di kota kretek selama tiga bulan.

Pelantikan Agustyarsah dan Muhamad Hasan Chabibie dilakukan PJ Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Semarang, Rabu (10/1/ 2024).

Kepada Pj Bupati Tegal dan Kudus yang baru saja dilantik, Nana berpesan agar mereka segera bisa beradaptasi dan mempelajari karakteristik wilayah masing-masing. Serta melakukan langkah-langkah yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah pusat.

“Segera melakukan langkah-langkah tadi yang program prioritas dari pusat, seperti halnya pengentasan masalah kemiskinan, stunting, pengangguran dan lainnya,” katanya.

Nana juga meminta depada Pj bupati Tegal dan Pj bupati Kudus juga diminta mengawal kesuksesan pelaksanaan pemilu 2024 di Jawa Tengah.

Tidak cukup hanya bersinergi dan berkolaborasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah, tetapi juga harus menggandeng tokoh agama dan masyarakat serta tim sukses masing-masing partai.

“Upaya-upaya pencegahan perlu terus dilakukan agar pelaksanaan pemilu di Jateng dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Nana menambahkan pemerintah dan stakeholder harus bekerja keras untuk mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Masyarakat diajak untuk selalu mengkonfirmasi ulang, setiap informasi yang diterimanya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS