40 Tim Ikuti IndiHome - Siji Futsal Competition 2023

Sulistya - Senin, 13 Maret 2023 17:01 WIB
Ratusan penonton menyemarakkan 40 Tim Ikuti IndiHome - Siji Futsal Competition 2023 yang diikuti 40 tim pelajar SMA sederajat, di Semarang.

Semarang, Jatengaja.com – Siji Futsal Competition 2023 yang berkolaborasi dengan IndiHome, diikuti 40 tim pelajar tingkat SMA sederajat dari Kota Semarang dan sekitarnya. Rinciannya, sebanyak 24 tim futsal putra dan 16 tim futsal putri.

Kompetisi futsal bertema Siji Futsal Competition “Sportalution” (SFC) 2023, berlangsung selama empat hari, Kamis-Minggu (09-12/2/2023) di Stadion Futsal Universitas Diponegoro Semarang.
Menurut Ketua Panitia, Ivan Prabowo, futsal antarpelajar SMA/SMK/MA sederajat memperebutkan hadiah total Rp 15 juta.

Antusiasme para pelajar SMA/SMK/MA di Kota Semarang dan sekitarnya cukup tinggi. Para suporter dan para pecinta futsal terlihat berkumpul dengan meriah di Stadion Futsal Universitas Diponegoro dari hari pertama hingga hari ke 4 Final.

“Hampir 5.000 tiket terjual,” tutur Ivan Prabowo.

Daalam kegiatan itu, IndiHome membagikan berbagai merchandise menarik untuk para penonton, dan juga menyediakan Video Booth 360 secara gratis bagi para penonton dan pemain yang hadir.
Setelah melalui pertandingan babak final yang sportif dan adil, Siji Futsal Competition menobatkan SMA 11 Semarang sebagai Juara 1 kategori putra, juara 2 SMK 4 Semarang, Juara 3 SMK N 3 Semarang.

Adapun juara 1 kategori Putri diraih SMA Institut Indonesia Semarang, Juara 2 SMK N 1 Kendal, dan juara 3 SMK N 7 Semarang.

Majukan Olahraga

Siji Futsal Competition juga memberikan hadiah bagi suporter terbaik, yakni SMA N 16 Semarang, SMK N 3 Semarang, dan juara favorit diberikan kepada SMA Yasiha Gubug dan SMA N 13 Semarang. Hadiah untuk para pemenang dari Siji Futsal Competition sampai dengan total jutaan rupiah.

“Event ini sangat luar biasa seru dan hadiahnya mantap bisa main video booth juga di booth IndiHome seru, semoga ada lagi di tahun depan,” ucap Dimas Ari selaku Pemain Terbaik Siji Futsal Competition 2023.

Adapun Christianus Widya Utomo, Manager Sales, Promotion and Pricing Telkom Regional 4 Jateng & DIY mengataka, Siji Futsal Competition adalah salah satu bentuk kolaborasi dan dukungan dari IndiHome dan Telkom Group terhadap kemajuan olahraga di Indonesia.

“Futsal senantiasa menjadi olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu dengan kegiatan Siji Futsal Competition diharapkan bisa jadi wadah untuk mengeksplorasi bakat futsal dan menggali potensi bakat yang dimiliki oleh para pemain. Menuju kompetisi sehat dan sportif,” tutur Christianus Widya Utomo. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS