102 Kostum Defile Semarakkan Semarang Night Carnival

Sulistya - Kamis, 31 Maret 2022 13:13 WIB
​Semarang Night Carnival 2022. (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Sebanyak 102 kostum defile yang ditampilkan peserta ​Semarang Night Carnival (SNC) 2022 berhasil memukau penonton.

Semarang Night Carnival pertama kali diadakan pada tahun 2011 dengan tema '4 culture'. Tahun ini, SNC mengambil tema “Trilogy” yaitu keseimbangan, keselarasan, kedamaian, dan kenyamanan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam, dan manusia dengan manusia.

Total ada 102 peserta dengan kostum unik dan menarik sesuai tema melakukan penampilandi hadapan tamu undangan. Sebanyak 32 Kostum Bertema Tinjomoyo, 32 Kostum bertema Payung, 15 Kostum bertema Goa Kreo, dan 32 Kostum bertema recycle.

Karena masih pandemi, Pemkot Semarang melakukan pembatasan kapasitas penonton di lokasi acara. Namun SNC bisa juga ditonton melalui channel youtube “Semarang Pemkot”.

SNC 2022 dirangkaian dalam kegiatan Healthy Cities Summit yang diselenggarakan pada 27-30 Maret 2022 yang dihadiri oleh Kepala Daerah dari seluruh Indonesia.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam siaran persnya menuturkan, SNC 2022 menjadi upaya Semarang menuju kebangkitan ekonomi dan pariwisata.

"Kita kembali dari awal, Pasti beda seperti sebelum Covid-19. Tapi kalau dibandingkan dengan event saat Covid pasti ini jauh berbeda. Maka ini jadi pembelajaran buat teman-teman agar pelaksanaan kedepannya lebih baik," ujar Hendi, sapaan akrabnya.

Hendi juga mengapresiasi seluruh peserta dan pendukung acara yang telah mempertunjukkan penampilan menarik di gelaran SNC 2022.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pendukung, ada Akpol marching band, ada dari Anne Avantie. Khusus untuk bu Anne belum pernah membuat show khusus di Semarang dan baru kali ini. Kami berterimakasih dan mengapresiasi. Mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan event di Kota Semarang, " ujar Hendi.

Dengan adanya rangkaian acara akbar di Kota Semarang, membuat banyak tamu dari seluruh Indonesia hadir dan berkunjung ke kota Semarang.

"Dampaknya luar biasa. Beberapa hotel penuh kamarnya, kuliner-kuliner juga diserbu. Tamu-tamu yang datang ini mudah-mudahan membawa berkah dan jadi awal kebangkitan pariwisata di Semarang," tuturnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS