Healthy Cities Summit, Berkah bagi Kota Semarang

Sulistya - Selasa, 29 Maret 2022 11:11 WIB
Pembukaan Healthy Summit 2022 di Patra Hotel Semarang. (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menilai, gelaran Healthy Cities Summit 2022 yang berlangsung hingga 30 Maret 2022, dapat membawa berkah untuk Kota Semarang.

"Pada tahun 2020 pertumbuhan ekonomi Kota Semarang minus 1,85% dan kemudian berhasil naik lagi menjadi positif 5,16% di 2021. Semoga melalui event ini bisa lebih bergerak lagi roda perekonomian di Kota Semarang," tutur Hendrar Prihadi dalam siaran persnya saat pembukaan Healthy Cities Summit 2022, di Hotel Patra Jasa, Senin (28/3).

Adapun kegiatan Semarang Healthy Cities Summit 2022 dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin yang hadir secara daring dalam kesempatan tersebut. Juga Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian memberikan sambutan kunci yang juga dilakukan secara daring.

Wali Kota Semarang mengungkapkan rasa terima kasihnya atas seluruh peserta yang hadir, baik secara langsung, maupung daring. Dirinya sendiri berharap kegiatan Semarang Healthy Cities Summit 2022 dapat menjadi momentum kebangkitan bersama seluruh daerah di Indonesia dari pandemi Covid-19.

"Selama dua tahun kita belajar untuk menghadapi pandemi, berbagai kegiatan harus ditunda, daya tarik wisata untuk mendongkrak ekonomi juga harus dihentikan aktivitasnya. Untuk itu semoga Healthy Cities Summit 2022 di Kota Semarang ini dapat menjadi momentum bersama, untuk belajar bersama, dan bangkit bersama," tutur Hendi, sapaan akrabnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS