Tim Raewaya Sulut Juarai Turnamen Bridge Piala Gubernur 2022

Senin, 05 Desember 2022 09:33 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

bridge.jpg
Tim Raewaya Sulut Juarai Turnamen Bridge Piala Gubernur 2022 (Jatengaja.com/setyo.Nt)

Solo, Jatengaja.com – Tim Bridge Raewaya dari Sulawesi Utara (Sulut) keluar sebagai juara pertama turnamen Brigde Piala Gubernur Jateng 2022 dengan total  VP  96,93 mengunguli  peserta lainnya.

Turnamen Brigde Piala Gubernur Jateng 2022 dikuti sebanyak 24 tim peserta dari berbagai provinsi di Indonesia berlangsung di Covention Hall Tirtonadi, Solo, 3-4 Desember 2024.

Peringkat kedua ditempati Lapi Laboratori dengan total VP 92,78 dan peringkat ketiga oleh Ganesha Mining dengan VP 88,53.

Sedangkan tim Jawa Tengah (Jateng) yakni Kota Semarang senior menempati peringkat ke-20, Kabupaten Batang urutan 19, dan Jurnalis Bridge Jateng berada di posisi  23.

Pertandingan menggunakan sistem Swiss berlangsung dalam tujuh babak dibagi empat babak pada Sabtu (3/11) dan Minggu tiga babak pada Minggu (4/11).

Ajang Bridge Piala Gubernur Jateng 2022  merupakan rangkain dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Brigde yang juga berlangsung di Covention Hall Tirtonadi, Solo.

Ketua Pengprov Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Jateng, Abdul Hadi ajang Piala Gubernur Jateng 2022 untuk memotivasi atlet yang akan diturunkan pada PON 2024.

“Piala Gubernur Jateng yang merupakan rangkaian Kejurnas Bridge ini diikuti para pemain nasional sehingga bisa menjadi latih tanding dan tolak ukur bagi atlet bridge Jateng,” katanya.

Menurut Abdul Hadi, pada PON 2024 mendapatkan target dari KONI Jateng sebanyak dua medali emas cabang bridge.

“Insya Allah bisa memenuhi target dua medali emas, syukur bisa lebih,” tandasnya.

Turnamen Piala Gubernur Jateng dan Kujurnas Bridge diramaikan dengan sejumlah produk, antara lain kopi Idibro dari Bogor Jawa Barat.

Marketing Communication Indibro, Fia menjelaskan baru pertama kali ke Solo untuk mengenalkan produk premium coffee Indibro kepada masyarakat.

“Kami support Piala Gubernur Jateng dan Kejurnas bridge karena sesuai dengan produk di mana pemain bride kebanyakan suka minum kopi,” ujarnya.

Fia menambahkan produk kopi Indibro berasal dari berbagai daerah seperti Jawa dan Sumatera, dengan harga terjangkau antara Rp30 ribu hingga Rp70 ribu.

“Tanggapan konsumen cukup baik, banyak yang membeli produk,” ujarnya. (-)