Minat Uang Baru Tinggi, BPR Arto Moro Sediakan Layanan Penukaran

Kamis, 28 April 2022 20:00 WIB

Penulis:Sulistya

Editor:Sulistya

28 april arto moro.jpeg
Suasana kantor BPR Arto Moro ramai dengan nasabah dan masyarakat yang sedang memanfaatkan layanan penukaran uang baru untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. (Jatengaja.com/dok)

Semarang, Jatengaja.com - Kebutuhan masyarakat akan uang tunai mengalami peningkatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Untuk itu, Bank Indonesia telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 202,7 triliun. 

Selain untuk belanja kebutuhan Lebaran, masyarakat memerlukan uang baru sebagai tradisi untuk diberikan kepada sanak saudara atau kerabat. Menjelang Lebaran, tempat-tempat resmi penukaran uang baru semakin ramai didatangi masyarakat yang hendak menukar uang. 

Bank Indonesia mengimbau masyarakat agar menukarkan uang baru di tempat resmi dan terpercaya demi kenyamanan dan keamanan.

Salah satu pihak yang melayani penukaran uang baru tersebut adalah BPR Arto Moro. Memusatkan pelayanan penukaran uang baru di kantor pusat yang terletak di Jalan Gajah Raya No 155, Semarang, bank yang sedang bersiap menempati gedung baru di Jalan Elang Raya No 99 Semarang tersebut telah memulai layanan penukaran uang kepada masyarakat sejak pertengahan April 2022.

Direktur utama BPR Arto Moro, Darmawan SSos menjelaskan, setiap tahun pihaknya selalu mengadakan program penukaran uang baru.

“Sejak dibuka pada pertengahan April, kami menyediakan sekitar Rp 3 miliar rupiah uang baru. Layanan penukaran ini terbuka untuk seluruh masyarakat, tidak hanya bagi nasabah. Silahkan datang ke kantor BPR Arto Moro untuk menukar uang baru. Tidak ada biaya tambahan sama sekali. Uang yang diterima akan sama persis jumlahnya dengan uang yang ditukar,” kata Darmawan.

Tambah Uang

Dikatakan, animo masyarakat melakukan penukaran uang baru sangat besar. Oleh sebab itu, baru-baru ini pihaknya kembali menambah persediaan uang baru untuk melayani tingginya permintaan nasabah dan masyarakat tersebut.

“Sejak dibuka, minat masyarakat sangat tinggi. Kami bahkan harus meminta tambahan kepada bank-bank mitra agar tetap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang baru tersebut,’ ujar Darmawan.

Karena pertimbangan masih dalam suasana pandemi, untuk sementara layanan penukaran uang baru hanya bisa dilakukan di kantor pusat BPR Arto Moro, tidak bisa di kantor kas. Penukaran uang baru akan tetap dibuka selama persediaan masih ada. 

Darmawan berharap bahwa dengan adanya layanan penukaran uang baru oleh BPR Arto Moro tersebut masyarakat akan terbantu dalam bersiap menyambut datangnya Hari Raya Idull Fitri sehingga dapat merayakannya dengan lebih bermakna bersama keluarga tercinta.

“Kebahagiaan berbagi bersama keluarga adalah sesuatu yang sangat bermakna, apalagi di hari spesial seperti Lebaran. BPR Arto Moro senantiasa membantu dan memberikan pelayanan terbaik untuk kepuasan dan kebahagiaan nasabah dan masyarakat,” ujarnya. (-)