Jalan Provinsi Salatiga-Bringin-Grobogan Diperbaiki

Sabtu, 25 Maret 2023 18:19 WIB

Penulis:Sulistya

Editor:Sulistya

25 jalan.jpg
Ruas jalan milik Provinsi Jawa Tengah di Salatiga - Bringin-Grobogan yang mengalami kerusakan mulai diperbaiki sejak Jumat (24/3/2023) (dok/jatengprov.go.id)

Semarang, Jatengaja.com  Ruas jalan milik Provinsi Jawa Tengah di Salatiga - Bringin-Grobogan yang mengalami kerusakan mulai diperbaiki sejak Jumat (24/3/2023) pagi hingga sore hari. Perbaikan berupa penambalan jalan di sekitar Bringin, Kabupaten Semarang.

Staf Teknis Jalan dan Jembatan BPJ Wilayah Semarang Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng, M Ariya Praditama mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan pengerjaan penanganan untuk lubang dan jalan bergelombang di ruas Salatiga-Grobogan, yang masuk wilayahnya.

“Karena di ruas Salatiga-Kedungjati ini relatif jalan bergelombang. Untuk lubang terhitung sampai sekarang ini mungkin hanya ada beberapa saja,” kata Ariya dalam keterangan persnya.

Dikatakan, pihaknya mengerahkan kelompok masyarakat (pokmas) untuk menangani kerusakan jalan. Pantauan di lokasi, petugas melakukan kegiatan penanganan penambalan jalan di beberapa titik. Mereka menambal jalan, dari pagi hingga sore hari.

Ariya mengatakan, pihaknya rutin melakukan penanganan. Tidak perlu menunggu laporan adanya kerusakan jalan, penanganan tetap dilakukan. Sejauh ini, laporan soal jalan rusak diterimanya melalui berbagai saluran. Mulai dari aplikasi Jalan Cantik, Laporgub atau media sosial lainnya.

“Adanya laporan itu secepatnya kita tindaklanjuti untuk kepuasan masyarakat. Untuk kerusakan di ruas Salatiga-Kedungjati-Grobogan ini memang struktur kerusakannya berupa bergelombang jalannya. Hampir merata,” ujar Ariya.

Sebelumnya, Bupati Semarang Ngesti Nugraha sempat mengadukan ihwal rusaknya jalan provinsi saat rapat koordinasi yang dipimpin Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. (-)