Ganjar Lantik Sekretaris DPRD Jateng, Urib Sihabudin Jadi Pj Bupati Brebes

Selasa, 13 Desember 2022 23:16 WIB

Penulis:SetyoNt

Editor:SetyoNt

bupati brebes.jpg
Ganjar (kri) Lantik Sekretaris DPRD Jateng, Urib Sihabudin Jadi Pj Bupati Brebes (Jatengaja,com/dok. Humas Pemprov Jateng).)

Semarang, Jatengaja.com - Sekretaris DPRD Jawa Tengah (Jateng), Urip Sihabudin dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Brebes untuk mengisi kekosongan jabatan bupati setempat.

Jabatan Bupati Brebes kosong setelah ditinggalkan Bupati Brebes, Idza Priyanti yang masa jabatannya berakhir pada Minggu, 4 Desember 2022. 

Pelatikan Urip Sihabudin sebagai Pj Bupati Brebes dilakukan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Jateng di Semarang, Selasa (13/12).

Dalam sambutannya Ganjar menyatakan Kabupaten Brebes sedang dipromosikan buat investasi sehingga perlu support dukungan dengan sumber daya manusi yang bagus.

“Pembangunan kawasan industri di Brebes sudah lama diwacanakan sehingga berharap agar didukung dengan kemudahan pelayanan yang diberikan oleh Pemda setempat,” ujarnya.

Oleh karanya, Gubernur Jateng dua periode meminta agar birokrasinya mendukung, dalam hal ini jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes.

“Memang Brebes daerahnya sangat luas sekali sehingga menjadi PR penting untuk Pj Bupari Brebes dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Kepada Pj Bupati Breber, Ganjar mengingatkan agar tidak melakukan korupsi,  karena Urip sudah malang melintang di OPD Provinsi Jawa Tengah sehingga paham cara kerja Ganjar.

“Saya pesankan awas jual beli jabatan jangan terjadi, awas main-main proyek, awas penerimaan gratifikasi. Maka ini yang saya sampaikaa, Per tiga bulan Pj Bupati Brrbes harus lapor, nanti saya akan briefing ke sana,” tandasnya.

Sekadar informasi, Urip Sihabudin sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Provinsi Jateng. Selain itu, pria kelahiran Brebes itu juga pernah menjabat Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng dan Kepala BPSDMD  Jateng. (-)