SMA 3 Cibinong Juara Usee Sports Futsal Cup 2022, Terima Uang Pembinaan Rp 30 Juta

Sulistya - Selasa, 13 Desember 2022 09:26 WIB
Juara Usee Sports Futsal Cup 2022 merayakan kemenangan di Sritex Arena, Kota Solo.

Semarang, Jatengaja.com – Kejuaraan Usee Sports Futsal Cup 2022 digelar di Sritex Arena, Kota Solo, 8-11 Desember 2022. Tim SMA 3 Cibinong akhirnya berhasil menjadi juara Usee Sports Futsal Cup 2022 dan berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 30 juta.

Adapun juara kedua SM N 1 Mojosongo Boyolali, SMA 9 Surabaya pada peringkat 3, dan SMA 3 Sragen di peringkat 4.

Usee Sports Futsal Cup merupakan Rangkaian Usee Sports Futsal Challange yang mempertemukan juara antarpara juara kategori SMA dari berbagai kota di Pulau Jawa yang sukses terlaksana di 4 kota yakni Bandung, Semarang, Jakarta, dan Surabaya.

Kejuaraan Usee Sports Futsal Cup 2022 dibagi menjadi dua babak. Babak penyisihan untuk regional berlangsung pada Kamis dan Jumat 8 - 9 Desember, adapun babak final four dihelat pada Sabtu dan Minggu 10 - 11 Desember.

Selain bisa mendukung secara langsung dengan hadir di Sritex Arena Solo, pertandingan tersebut juga ditayangkan secara langsung pada kanal Youtube Usee Sports, Channel Usee Sports di IndiHome TV, dan layanan streaming aplikasi USeeTVGo dan useetv.com.

Nanang Setiyo Utomo selaku GM Witel Solo PT Telkom Indonesia menjelaskan, untuk Juara Regional adalah SMKN 1 Mojosongo Boyolali yang berhak mendapatkan hadiah Rp 6.000.000. Posisi kedua SMA 3 Sragen, peringkat 3 SMA 2 Surakarta, dan peringkat 4 SMA Batik 2 Surakarta.

Tidak hanya hadiah untuk para tim pemenang, Usee Sports juga memberikan hadiah untuk suporter terbaik yakni SMA 4 Surakarta dan suporter favorit dari SMA 1 Kartasura dan SMA 3 Sragen. Tidak tanggung-tanggung, hadiah untuk para pemenang dari Usee Sports Futsal Cup 2022 sampai dengan total Ratusan Juta Rupiah.

“Usee Sports Futsal Cup 2022 adalah salah satu bentuk dukungan dari Telkom Indonesia dan Telkom Group terhadap kemajuan olahraga di Indonesia. Olahraga senantiasa menjadi tontonan favorit Sobat IndiHome TV, juga menjadi olahraga yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu dengan kegiatan Usee Sports Futsal Cup diharapkan bisa jadi wadah untuk mengeksplorasi bakat futsal dan menggali potensi bakat yang dimiliki oleh para pemain. Menuju kompetisi sehat dan sportif melalui Usee Sports Futsal Cup 2022,” ujar Nanang.

Adapun para pemian futsal berharap event tersebut bias digelar secara rutin.

“Event ini sangat luar biasa seru dan hadiahnya mantap. Semoga ada lagi di tahun depan,” ucap Keyza Lauda Syafiq, selaku Pemain Terbaik Usee Sports Futsal Cup 2022.

Sekadar informasi, Usee Sports merupakan channel olahraga milik PT Telkom Indonesia yang dapat disaksikan melalui IndiHome TV dan juga tersedia di aplikasi UeeTV GO. Channel Usee Sports tayang selama 24 jam full setiap harinya dengan menghadirkan tayangan seputar olahraga terbaik nasional dan internasional terdiri dari pertandingan olahraga premium, talkshow, serial dan masih banyak lagi.

Usee Sports juga menyelenggarakan berbagai macam kegiatan olahraga yang melibatkan tim terbaik anak bangsa, salah satunya adalah Usee Sports Futsal Cup 2022. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS