Berhadiah Total Rp 112,5 Juta, Usee Sports Futsal Cup 2022 Akan Digelar di Kota Solo

Selasa, 06 Desember 2022 14:59 WIB

Penulis:Sulistya

Editor:Sulistya

6 indihome.jpeg
Usee Sports akan kembali mengadakan Usee Sports Futsal Cup 2022 yang akan diadakan di Kota Solo, 8-11 Desember 2022.

Jakarta, Jatengaja.com – Usee Sports akan kembali mengadakan Usee Sports Futsal Cup 2022 yang akan diadakan di Kota Solo, 8-11 Desember 2022. Agenda kali ini merupakan turnamen antarpara juara kategori SMA dari berbagai kota di Pulau Jawa. 

Melanjutkan kesuksesan dan antusiasme Usee Sports Futsal Merdeka dan Usee Sports Futsal Challenge, para partisipan yang terlibat di antaranya Juara Usee Sports Futsal Merdeka (SMAN 3 Cibinong), Juara Usee Sports Futsal Challenge Regional Surabaya Kategori SMA (SMAN 9 Surabaya), dan pemenang kualifikasi zona Jawa Tengah-DIY. 

"Telkom Indonesia dan Telkom Group selalu mendukung perkembangan olahraga di tanah air. Konten olahraga merupakan salah satu konten terpopuler di IndiHome TV. Dengan tingginya antusiasme terhadap olahraga futsal, kami ingin memberikan sebuah wadah bagi mereka untuk bisa merasakan kompetisi futsal yang akan meningkatkan potensi bakat yang mereka miliki sehingga keinginan mereka akan tercapai," kata EGM Divisi TV Video PT Telkom Indonesia, Dedi Suherman.

Para pecinta futsal bisa hadir untuk menyaksikan secara langsung di lokasi pertandingan, yaitu Sritex Arena Solo. Selain itu, pertandingan Usee Sports Futsal Cup 2022 akan disiarkan juga secara langsung melalui channel Usee Sports di IndiHome TV, akun Youtube Usee Sports, aplikasi UseeTV GO dan website UseeTV.com. 

Asosiasi Futsal Kota Solo juga turut antusias dalam menyambut Usee Sports dan Futsalation selaku pelaksana turnamen Usee Sports Futsal Cup 2022. Mereka berharap event ini dapat menjadi wadah bagi atlet futsal untuk meningkatkan skill, meraih prestasi dan berperan dalam pembinaan futsal di Indonesia. 

Bibit Unggulan

“Para tim yang berpartisipasi merupakan para bibit unggulan untuk kemajuan olahraga futsal di Indonesia, harapan kami sebagai asosiasi yang terus selalu mewadahi mereka tentunya menginginkan kompetisi ini sebagai salah satu langkah mereka untuk mencapai impiannya dan mengharumkan bangsa untuk nantinya.” ujar Argya Setya Wimala, ketua dari Asosiasi Futsal Kota Solo.

Komitmen Usee Sports sebagai channel TV di bawah naungan IndiHome dan Telkom Group ditunjukkan dengan menyelenggarakan turnamen-turnamen futsal, guna meningkatkan gairah serta minat olah raga futsal, terlebih situasi olahraga sempat mati suri akibat pandemi Covid-19. 

“Usee Sports Futsal Cup 2022 adalah salah satu bentuk dukungan dari Telkom Indonesia dan Telkom Group terhadap kemajuan olahraga di Indonesia. Dengan Usee Sports Futsal Cup diharapkan bisa jadi wadah untuk mengeksplorasi bakat futsal dan menggali potensi bakat yang dimiliki oleh para pemain,” ujar Nanang Setiyo Utomo selaku General Manager Witel Solo. 

Dengan total hadiah turnamen sebesar Rp 112.500.000,- seluruh tim futsal terbaik di daerah Jawa dan sekitarnya akan bertanding untuk memperebutkan tahta tim dan pemain terbaik di tanah Jawa. 

Sebelumnya, Usee Sports Futsal Challenge telah sukses terlaksana di 4 kota yaitu Bandung, Semarang, Jakarta, dan Surabaya. (-)