Wow, Peminat Kumpul Akbar AMIN di JIS Tembus 3,5 Juta Orang, Kalahkan Coldplay

Sulistya - Kamis, 08 Februari 2024 18:44 WIB
Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar saat menyapa pendukungnya di Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Jakarta, Jatengaja.com - Rencana kumpul Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menghebohkan. Betapa tidak, jumlah pemesan tiket acara tersebut tercatat mencapai 3,5 juta orang.

Platform pemesanan tiket hiburan bernama Goers mencatat angka tersebut dalam kurun waktu hitungan menit saja setelah pemesanan tiket dibuka. Jumlah tersebut melebihi jumlah pemesanan tiket pada konser musik Coldplay.

“Ini rekor melebihi saat penjualan war tiket atau konser lainnya,” kata Co-founder Goers Niki dalam keterangan resminya, Rabu 7 Februari 2024.

Niki, dikutip dari www.trenasia.com menuturkan, penjualan tiket dalam acara tersebut dibuka pada Rabu sekira pukul 11.11 WIB dan langsung diserbu jutaan orang. Akibatnya, laman pemesanan tersebut harus menampung waiting list hingga empat jam lamanya.

Sebagai perbandingan, Niki mengatakan Loket.com sebagai platform penyedia tiket konser Coldplay hanya melayani sejumlah 1,5 juta orang pada sesi pertama.

Terkait banyaknya pemesan tiket acara tersebut, Niki mengatakan bahwa dalam laman akan muncul notifikasi untuk mengantre hingga beberapa jam ke depan. Pemberitahuan tersebut diterima oleh kebanyakan pemesan tiket yang memesan melalui laman goers.co/kumpulakbar.

Acara Kumpul Akbar AMIN bakal digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024 mulai pukul 07.00-12.00 WIB. Tiket dijual secara gratis. Bagi yang tidak mendapatkan saat war dapat langsung datang ke lokasi acara pada waktu dan hari yang telah ditentukan tersebut.

Soal kampanye akbar, KPU juga telah menetapkan jadwalnya bagi para Capres-Cawapres pada tanggal 8 hingga 10 Februari 2024 mendatang. Pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan melaksanakan kampanye akbar di Jawa Barat, Jawa Timur (Sidoarjo), dan DKI Jakarta (JIS) pada tanggal tersebut.

Kemudian pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melaksanakan di Jawa Tengah, Jawa Timur (Surabaya), dan DKI Jakarta (Gelora Bung Karno). Terakhir pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan melaksankannya di Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah pada jadwal yang telah ditentukan tersebut.

Kampanye pemilihan umum melalui metode rapat umum berdasarkan peraturan yang berlaku dilaksanakan selama 21 (dua puluh satu) hari dan berakhir sampai dimulainya masa tenang. Dalam metode kampanye akbar, terdapat tiga zona pembagian sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

Zona A terdiri atas 13 (tiga belas) provinsi, zona B terdiri dari 13 (tiga belas) provinsi, dan zona C terdiri dari 12 (dua belas) provinsi. Zona A terdiri dari Aceh, Riau, Bengkulu, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Banten, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua Pegunungan.

Zona B meliputi Sumatra Utara, Jambi, Lampung, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku Utara, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya.

Terakhir zona C meliputi Sumatra Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Papua, dan Papua Tengah. (-)

Editor: Sulistya
Bagikan

RELATED NEWS