Undip Bersama Bank Mandiri Serahkan 1.800 Paket Peralatan Mandi kepada Mahasiswa

SetyoNt - Rabu, 06 Maret 2024 09:08 WIB
Rektor Undip Semarang, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum secara simbolis memberikan 1.800 Paket Peralatan Mandi kepada Mahasiswa. (Jatengaja.com/dok. Humas Undip)

Semarang, Jatengaja.com - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang bersama Bank Mandiri dengan menyerahkan sebanyak 1.800 paket peralatan mandi kepada para mahasiswa.

Paket peralatan mandi didistribusikan di beberapa titik, yakni di Student Center, aula Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, halaman Gedung SA-MWA, aula Imam Barjo Kampus Pleburan, kampus Jepara, Kampus Pekalongan, kampus Batang, dan Kampus Rembang.

Rektor Undip Semarang, Prof. Dr. Yos Johan Utama secara simbolis membagikan peralatan mandi tersebut bersamaan dengan program food truck yakni pembagian makan gratis bagi para mahasiswa yang dilaksanakan di Student Center, Kampus Undip Tembalang, Senin 4 Maret 2024.

Program food truck yang dilakukan Undip yakni pembagian makan gratis bagi mahasiswa telah berjalan sejak tahun 2022.

Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum mengatakan pemberian bantuan makan gratis bagi mahasiswa dan peralatan mandi adalah salah satu bentuk kasih sayang kepada mahasiswa.

“Karena yang ada di dalam ruh Undip adalah kasih sayang. Kita diajari oleh para guru-guru tentang kasih sayang. Kasih sayang itu lebih hebat dan lebih berarti, karena bentuk saling menghormati dan melindungi,” ujarnya.

Sementara, Regional CEO Bank Mandiri Jawa Tengah - DIY, Tinno Susilo menyatakan gerakan makan gratis bagi mahasiswa yang dilakukan Undip patut didukung.

“Program makan gratis bagi mahasiswa adalah program unik dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa, maka Bank Mandiri menambahnya dengan memberikan bantuan peralatan mandi dengan harapan mahasiswa semakin sehat dan sejahtera,” katanya.

Sedangan untuk teknis pengambilan bantuan peralatan mandi, mahasiswa harus mendaftar melalui formulir di SSO dan memilih tempat pengambilan yang diinginkan.

Setelah melengkapi data, mahasiswa akan mendapatkan barcode yang ditunjukkan kepada petugas pembagian food truck di tempat yang dituju. Petugas akan memindai barcode tersebut dan mahasiswa akan terdata sudah mengambil.

Pemberian bantuan peralatan mandi ini diagendakan diberikan satu bulan sekali dengan teknis pengambilan seperti program food truck. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS