Gelar Mudik Lebaran Gratis, Pemprov Jateng Siapkan 12.488 Kursi

SetyoNt - Rabu, 06 Maret 2024 08:41 WIB
Gelar Mudik Lebaran Gratis, Pemprov Jateng Siapkan 12.488 Kursi (Ilustrasi mudik Lebaran gratis/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) kembali menggelar program mudik Lebaran gratis 2024 dengan menyiapkan kuota sebanyak 12.488 kursi.

Kuota 12.488 kursi yang disediakan tersebut terdiri atas sebanyak 11.400 kursi bus dan 1.088 kursi kereta api yang diperuntukan untuk program mudik gratis Lebaran mendatang.

Kepala Badan Penghubung Pemprov Jateng di Jakarta, Sarido mengatakan, pendaftaran mudik Lebaran gratis 2024 dimulai pada Rabu (6/3), pukul 09.00 WIB secara daring dan luring.

Program mudik Lebaran gratis ini diperuntukan bagi warga Jateng yang merantau dan pekerja sector informal di wilayah Jakarta, Bogor, Depaok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek),” katanya saat dihubungi watawan, Selasa (5/3).

“Jumlah bus untuk mudik Lebaran gratis yang disediakan sebanyak 228 unit dengan 11.400 kursi bus dan 1.088 kursi kereta api. Jika dibanding tahun lalu, bus yang disediakan lebih banyak,” katanya saat dihubungi watawan, Selasa (5/3).

Bagi warga yang ingin mendaftar mudik gratis Lebaran bisa mendaftar dengan mengakses www.pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id. Kemudian mengunggah dokumen seperti KTP/KIA, KK, dan bukti pendukung lain.

Selain itu bisa mendatangi Cabang Bank Jateng Jl Panglima Polim Kebayoran Baru, KCP Bank Jateng Kramat Jati, atau melalui koordinasi dengan Paguyuban Warga Jateng di Jakarta.

Bagi pendaftar disabilitas, langsung datangi Kantor Badan Penghubung Jateng di Jl. Dharmawangsa VIII No 26 Kebayoran Baru.

Untuk pemberangkatan mudik gratis Lebaran 2024 akan dilakukan pada Sabtu (6/4) dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta.

Dia mengimbau warga Jateng agar berhati-hati jika menerima informasi mudik gratis tapi harus membayar uang. Konfirmasikan melalui saluran resmi pemerintah atau perusahaan.

"Bila ada orang tak bertanggung jawab menyampaikan ada informasi mudik gratis, tapi berbayar harus dicek dulu,” tandasnya.

Informasi lebih lanjut terkait mudik gratis Jateng 2024, dapat dipantau di akun @penghubungjateng , @perhubunganjtg atau hotline 0813 1871 2523. (-)

Editor: SetyoNt
Tags jatengMudik LebaranBagikan

RELATED NEWS