Tingkatkan Pelayan Kepada Masyarakat, Kapolda Jateng Resmikan 14 Polsubsektor

SetyoNt - Selasa, 04 Oktober 2022 17:24 WIB
Tingkatkan Pelayan Kepada Masyarakat, Kapolda Jateng Resmikan 14 Polsubsektor (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Batang, Jatengaja.com – Polda Jawa Tengah (Jateng) meresmikan sebanyak 14 Polisi Sub Sektor guna memberikan rasa aman dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peresmian 14 Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Peresmian di Polsubsektor Kandeman, Kabupaten Batang, Selasa (4/10).

Kapolda didampingi para pejabat utama Polda Jateng, sejumlah Kapolres, dan Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki.

Adapun 14 Polsubsektor baru di Jateng antara lain Polsubsektor Ungaran Timur Polres Semarang; Polsubsektor Bancak Polres Semarang; Polsubsektor Trangkil Polres Pati; Polsubsektor Tamansari Polres Boyolali; Polsubsektor Gladagsari Polres Boyolali.

Polsubsektor Wonosamudro Polres Boyolali; Polsubsektor Kampung laut Polres Cilacap; Polsubsektor Klaten Selatan Polres Klaten; Polsubsektor Ngawen Polres Klaten; Polsubsektor Kledung Polres Temanggung; Polsubsektor Gemawang Polres Temanggung; Polsubsektor Kalibawang Polres Wonosobo; Polsubsektor Pecalungan Polres Batang; dan Polsubsektor Kandeman Polres Batang.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Achmad Luthfi menyatakan peresmian 14 Polsubsektor merupakan kebutuhan karena saat ini jumlah Polsek yang ada belum sesuai dengan jumlah kecamatan di Jateng.

“Di Jawa Tengah ada 576 wilayah kecamatan, namun yang ada Polsek sebanyak 553 sehingga perlu ditambah,” katanya.

Menurut Kapolda Jateng berdasar kajian di tingkat Polda usulan kebutuhan tambahan Polsek di Jateng sudah diajukan ke Kemenpan Reformasi dan Birokrasi serta Kapolri.

Sementara yang disetujui pendirian sebanyak 14 Polsubsektor. Nantinya Polsubsektor secara bertahap akan berubah menjadi Polsek setelah melalui pengkajian.

Kehadiran 14 Polsubsektor baru, lanjut Achmad Luthfi merupakan upaya untuk memaksimalkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

Kepada anggota Polri yang bertugas di Polsubsektor mempunyai semangat baru untuk menjadi garda terdepan dalam membina harkamtibmas kepada masyarakat

“Harapannya, dengan hadirnya 14 Polsubsektor lebih baik dalam memberikan pelayanan dan menjadi lebih dekat dengan masyarakat. Polri besar kecilnya tergantung dari masyarakat yang dilayani,” harap Kapolda Jateng.(-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS