Timnas U 17 Indonesia Tuggu Keberuntungan untuk Lolos Putaran Final Piala Asia U 17 pada 2023

SetyoNt - Senin, 10 Oktober 2022 17:29 WIB
Timnas U 17 Indonesia Tunggu Keberuntungan untuk Lolos ke Putaran Final Piala Asia U 17 pada 2023 (Jatengaja.com/dok.pssi)

Semarang, Jatengaja.com - Hanya nasib baik yang bisa mengantarkan Timnas U 17 Indonesia maju ke putaran final Piala Asia U 17 pada 2023. Setelah kalah telak dari Timnas Malaysia dengan skor 1-5.

Timnas U 17 Indonesia menderita kekalahan telak 1-5 dari Timnas Malaysia pada laga terakhir babak kualifikas Piala Asia U 17 Grup B di Stadion di Stadion Pakansari Bogor, Minggu 9 Oktober 2022 malam.

Dengan kekalahan ini posisi Timnas U 17 Indonesia berada diperingkat kedua Grup B dengan nilai 9 berada di bawah Malaysia yang menjadi juara grup dengan nilai 10 dan lolos ke babak putaran final.

Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U 17 pada 2023, Indonesia hanya berharap keberuntungan sebagai salah satu dari enam runner up terbaik. Namun, skuad Garuda Asia harus menunggu hasil dari pertandingan sembilan grup lainnya.

Sedangkan perhitungan untuk runner-up terbaik hanya hasil dari tim tiga besar. Jadi hasil Timnas U 17 Indonesia vs Guam dan Palestina yang menang besar tidak dihitung, karena ada grup lain yang hanya diikuti tiga peserta.

Sehingga kekalahan telak 1-5 dari Timnas Malaysia membuat peluang Indonesia lolos ke putaran final putaran final Piala Asia U 17 pada 2023 berat.

Pada laga terakhir melawan Malaysia, sebenarnya anak asuhan Bima Sakti hanya cukup membutuhkan hasil seri untuk lolos ke ke putaran final Piala Asia U 17 pada 2023.

Namun, permainan skuad Garuda Asia yang pada pertandingan sebelumnya cukup bagus, malah di luar perkiraan bermain buruk.

Arkhan Kaka dan rekan-rekannya sempat memberikan harapan pada menit awal babak pertama dengan mendapatkan peluang menciptakan gol, tapi gagal.

Sebaliknya Timnas Malaysia malah berhasil unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit ke-17 melalui Muhammad Zainurhakimi.

Malaysia semakin unggul dengan menambahkan empat gol melalui Arami Wafiy menit ke-21 dan penalti menit ke-40, Muhammad Anjasmirza pada menit ke-24, dan Afiq Danish menit ke-28.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-5 untuk keunggulan Timnas U 17 Malaysia.

Pada babak kedua, Timnas U 17 Indonesia berusaha keras untuk mencetak gol guna mengejar ketertinggalan, tapi hanya hampu mencetak satu gol melalui Arkha Kaka pada menit 90+2.

Sehingga, skor berubah menjadi 1-5 untuk keunggulan Malaysia. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berkahir. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS