Tertarik Bikin Tulisan Berwarna di WA, Ini Caranya

SetyoNt - Kamis, 11 Agustus 2022 22:40 WIB
Tertarik Bikin Tulisan Berwarna di WA, Ini Caranya (Pexels.com/Tracy Le Blanc)

Jakarta, Jatengaja.com - Kalau selama ini tulisan atau teks Aplikasi WhatsApp (WA) hanya satu warna saja, sekarang bisa membuat tulisan bewarna di aplikasi perpesanan yang populer digunakan banyak orang.

Selama ini WhatsApp memang telah menyediakan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi kepada pengguna lain.

Seperti yang diketahui, WhatsApp juga memiliki fitur yang dapat mengubah format tulisan, seperti tulisan tebal atau bold, miring atau italic, dan tulisan yang memiliki efek seperti dicoret.

Aplikasi WhatsApp sebetulnya memang tidak menyediakan fitur khusus yang dapat digunakan untuk memberikan warna berbeda pada tulisan yang dikirimkan penggunanya.

Sedangkan cara bikin tulisan berwarna di WhatsApp yaknii dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Color Texting Messenger, Cool Fonts For WhatsApp And Text atau WhatsBlue Text. Meski begitu, Anda perlu memahami bahwa aplikasi ini akan menampilkan iklan.

Berikut cara mengubah warna teks atau font obrolan pada WhatsApp. Pertama, install aplikasi pengubah warna teks chat WhatsApp seperti Color Texting Messenger, Cool Fonts For WhatsApp And Text atau WhatsBlue Text.

Kemudian ketik pesan teks di aplikasi yang sudah diinstal. Pilih gaya atau warna yang Anda inginkan.

Selanjutnya aplikasi akan menunjukkan kepada Anda berbagai opsi untuk menggunakan teks ini. Klik pada pilihan ‘WhatsApp’. Kemudian kirim pesan ke kontak di aplikasi perpesanan seperti WhatsApp.

Demikian cara membuat tulisan berwarna tulisan di aplikasi WhatsApp sehingga akan lebih menarik. Selamat mencoba. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 11 Aug 2022

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS