Tegang Saksikan Indonesia VS Singapura, Ketua Umum PSSI Iriawan Sebut Jantungnya Mau Copot

SetyoNt - Minggu, 26 Desember 2021 15:14 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melonjak kegirangan saat saksikan timnas Indonesia VS Singapura. (Jatengaja.com/dok. pssi.org)

Jatengaja.com - Jalannya pertandingan timnas Indonesia melawan Singapura pada leg kedua babak semifinal Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12) malam, membuat tegang seluruh penonton di Tanah Air.

Setelah melalui babak perpanjangan waktu 2 X 15 menit, setelah babak normal skor imbang 2-2, akhirnya timnas Indonesia sukses kalahkan Singapura 4-2. Lolos ke babak final Piala AFF Suzuki 2020.

Empat gol tim asuhan Shin Tae-yong ini masing-msaing dilesakkan Ezra Walian menit ke-11, Pratama Arhan menit ke-87, gol bunuh diri pemain Singapura, Shawal Anuar menit 91, dan Egi Maulana menit ke-105+2.

Sedangkan dua gol Singapura dicetak Song Ui-young menit ke- 45+ 4 dan tendangan bebas Shahdan Sulaiman menit 74.

Salah satu penonton yang ikut tegang adalah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Bahkan ia mengaku jantungnya sempat akan copot saking tegangnya.

“Jantung saya mau copot. Ketika kedudukan 2-2 dan Singapura mendapat penalti. Paten penyelamatan Nadeo Arga Winata. Seru dan menegangkan. Skor saling susul. Selamat bagi semua pemain yang tampil apik sepanjang dua kali semifinal ini,’’ katanya dilansir pssi.org.

Ketua Umum PSSI yang akrab dipanggil Iwan Bule ini berpesan agar para pemai timnas Indonesia tetap fokus dan jangan lengah pada babak final mendatang.

“Pesan saya. Tuntaskan dua laga di babak final dengan kemenangan. Thailand atau Vietnam lawan kita di final tak masalah, yang penting tetap fokus dan jangan lengah, kita pasti bisa,” imbuhnya

Iwan Bule menambahkan, terakhir Indonesia menjadi kampiun di ASEAN pada 1991. Itu pun pada pentas SEA Games.

“Dengan materi pemain dan pelatih yang mumpuni, saatnya kita menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Timnas Indonesia memastikan tiket ke final setelah menang 4-2. Skuad Garuda unggul agregat 5-3 atas Singapura.

Pada babak final, timnas Indonesia menunggu pemenang Vietnam melawan Thailand. Di semifinal leg pertama (23/12), Thailand menang 2-0 atas Vietnam.

Ini adalah kali keenam Indonesia masuk ke final setelah sebelumnya pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS