Suplai dan Harga Pangan Jateng Aman Selama Ramadan

Sulistya - Rabu, 22 Maret 2023 21:57 WIB
Gubernur Jateng Ganjar menyatakan mengkucurkan Dana Rp277 Milliar Untuk Insentif Guru Keagamaan di Jateng (dok/Humas Prov Jateng)

Surakarta, Jatengaja.com – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Tengah sudah melakukan pantauan harga di sejumlah ritel dan pasar tradisional, guna memastikan harga stabil serta pasokan pangan cukup selama Ramadan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, pantauan dilakukan untuk melihat perkembangan harga-harga di pasaran. Sebab peningkatan kebutuhan secara otomatis memengaruhi meningkatnya harga komoditas.

“Maka kami minta untuk memastikan suplainya cukup, harganya bisa stabil,” katanya.

Gubernur memastikan suplai pangan aman selama Ramadan 1444 H. Dia juga berharap masyarakat bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik.

Adapun TPID Jateng menggelar pemantauan harga di dua titik di Kota Semarang, yaitu Pasar Johar dan Superindo Imam Bonjol. Kegiatan tersebut dilakukan pada Selasa (21/3/2023), untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang masuknya bulan Ramadan.

Hasil pantauan, sejumlah harga mengalami penurunan, antara lain bawang merah Rp27 ribu per kg dari yang sebelumnya Rp30 ribu per kilogram, sementara harga bawang putih kating Rp28 ribu dari yang sebelumnya Rp30 ribu. Untuk harga cabai rawit setan Rp65 ribu dari yang sebelumnya Rp70 ribu per kg. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS