SIG Salurkan 489 Hewan Kurban di 20 Provinsi

Sulistya - Jumat, 30 Juni 2023 19:20 WIB
Penyerahan hewan kurban untuk desa Pasucen, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jakarta, Jatengaja.com – Sebanyak 489 hewan kurban sumbangan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), disalurkan ke berbagai penerima di 20 provinsi. Hewan kurban tersebut terdiri atas 175 ekor sapi dan 314 ekor kambing.
Penyaluran hewan kurban dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT SIG itu tersebar di 133 lokasi yang meliputi masjid, yayasan, pondok pesantren, instansi, serta pemukian masyarakat di sekitar operasional perusahaan.
Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, Iduladha menjadi momentum untuk terus bersyukur dan berbagi manfaat kepada sesama. Penyaluran hewan kurban merupakan program rutin tahunan perusahaan yang diharapkan dapat memberikan dampak sosial bernilai tambah, sekaligus mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan dengan masyarakat pada perayaan Iduladha 1444 H.
Melalui program TJSL, SIG konsisten menjalankan aksi berbagi manfaat, tidak hanya menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat tapi juga memberdayakan UMKM.

"Hewan kurban yang disalurkan oleh SIG melibatkan UMKM peternak lokal sehingga meningkatkan perekonomian pelaku UMKM. SIG juga memastikan seluruh hewan kurban yang disalurkan telah melalui tes kesehatan sehingga layak untuk dikonsumsi dan disalurkan secara terarah sehingga tepat sasaran," kata Vita.
Kepala Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Kundari, mewakili warga desanya berterima kasih atas kepedulian SIG.
“Selain memberikan nuansa suka cita pada momen perayaan Iduladha, bantuan dari SIG, juga menambah jumlah hewan kurban di masjid dan musala desa. Tidak hanya pada momen Iduladha saja, tetapi juga banyak bantuan lain yang telah diberikan SIG yang manfaatnya dirasakan langsung oleh warga seperti bantuan infrastruktur jalan desa, semoga kepedulain ini menjadikan berkah bagi perusahaan,” ujar Kundari. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS