Sensasi Jembatan Gantung dan Gondola di Girpasang Klaten, Buat Penasaran Wisatawan

SetyoNt - Senin, 07 Maret 2022 17:52 WIB
Senasi Jembatan Gantung dan Gondola di Girpasang Klaten, Buat Penasaran Wisatawan (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Klaten, Jatengaja.com - Objek wisata jembatan gantung dan gondola di Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten menarik minat banyak wisatawan

Desa yang berada di lereng Gunung Bibi Kabupaten Klaten itu menjadi tempat tujuan wisata baru bagi para wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng).

Para wisatawan merasa penasaran datang ke objek wisata itu untuk menyeberang jembatan gantung dan naik gondola yang melintasi perbukitan dengan pemandangan yang menawan menjadi sensasi.

Ramainya jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut membawa berkah bagi pihak Desa Tegalmulyo, sebab setiap bulan mampu menghasilnya pendapatan mencapai Rp75 juta.

Dusun Girpasang Desa Tegalmulyo memiliki keindahan panorama pegunungan, serta adanya jembatan gantung dan gondola yang menjadi akses warga Dusun Girpasang, yang terpisah karena tebing.

Ramainya orang yang berwisata ke Girpasang, bermula saat Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo berkunjung dusun tersebut beberapa waktu lalu.

Ganjar mengugah pengalaman naik gondola melalui akun media sosialnya. Orang mejadi penasaran, kemudian datang ke desa tersebut.

"Memang ingin main ke Girpasang, setelah tahu dari media sosialnya Pak Ganjar,” kata pengunjung asal Magelang, Angga, Minggu (6/3).

Menurutnya, wisata Girpasang bagus karena punya jembatan gantung dan juga gondola yang menantang andrenalin.

“Tempatnya bagus sih. Meski menempuh perjalanan yang cukup jauh, terbayar lunas,” ujarnya.

Sementara, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tegalmulyo, Subur menyatakan, warga untuk menjadikan sebagai desa wisata terwujud berkat Gubernur Ganjar.

“Berkat Pak Ganjar setelah berkunjung ke sini, akhirnya jadi ramai dan menjadi tempat wisata,” katanya.

Saat ini, imbuh Subur, Pokdarwis mampu mengumpulkan pendapatan Rp75 juta per bulan dari kegiatan wisata tersebut.

"Pendapatan dari gondola sekitar Rp75 juta per bulan. Tiket naik per orang itu Rp 15 ribu,” jelasnya.

Subur berharap, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bisa kembali berkunjung ke desanya untuk menyampaikan ucapan terimah kasih. “Kami ingin menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Pak Ganjar,” katanya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS