Sempat Berhenti karena Covid-19, Jateng Fair Kembali Digelar di PRPP Kota Semarang

SetyoNt - Minggu, 07 Mei 2023 20:56 WIB
Sempat Berhenti karena Covid-19, Jateng Fair Kembali Digelar di PRPP Kota Semarang (ilustrasi/internet)

Semarang, Jatengaja.com - Gelaran pameran terbesar di Jawa Tengah Jateng Fair yang sempat berhenti selama tiga tahun karena pandemi Covid-19 kembali digelar pada 2023.

Jateng Fair 2023 yang didalamnya ada pameran hiburan dan rekreasi akan digelar di area PRPP Jawa Tengah (Jateng) Tanjung Emas, Kota Semarang pada 30 Juni-16 Juli 2023.

Direktur PRPP Jateng, Titah Listyorini mengatakan, Jateng Fair yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Ganjar Pranowo diharapkan bisa menjadi pengobat rindu bagi masyarakat Jateng akan adanya event besar.

“Kami mengusung ‘Inspiring Batik’ karena Jawa Tengah adalah penghasil batik yang luar biasa. Dari 35 kabupaten dan kota sebagian besar memiliki motif batik,” kataya dilansir semarangkota.go.id, Minggu 7 Mei 2023.

Tema batik yang diangkat nantinya juga akan disuguhkan pada dekorasi Jateng Fair 2023 mulai dari gerbang masuk hingga panggung utama.

Selain itu juga memberdayakan UMKM baik di bidang handycraft, batik dan lainnya. Pada Jateng Fair akan ada 325 stand yang hingga saat ini atau H-2 bulan sudah terpenuhi hingga 75%.

"Event Jateng Fair digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-78 Jawa Tengah,” katanya.

Titah menambahkan yang berbeda dengan Jateng Fair kali ini adalah tiket bisa didapatkan secara online sehingga tersedia tiket presale melalui aplikasi dolandolin dan blibli.com.

Harga tiket sendiri cukup terjangkau yakni Rp25 ribu untuk hari Senin-Kamis dan Rp 30 ribu untuk hari Jumat - Minggu.

Target pengunjung hingga 500 ribu pengunjung dan target transaksi diharapkan bisa mencapai Rp150 miliar, dengan target pendapatan bersih diharapkan mencapai Rp 10 miliar,” ujarnya.

"Harapannya menjadi event terbesar yang bisa dinikmati masyarakat Jawa Tengah karena konsep kita ada pameran, hiburan, dan rekreasi,” tandasnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS