Bapenda Kota Semarang Terus Genjot Pendapatan PBB untuk Capai Target Rp650 Miliar

SetyoNt - Minggu, 07 Mei 2023 20:12 WIB
Bapenda Kota Semarang Terus Genjot Pendapatan PBB untuk Capai Target Rp650 Miliar (dok.semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang terus menggenjot pendapatan sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) guna mencapai target telah ditetapkan.

Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari menyampaikan telah memaok target pendapatan PBB hingga akhir tahun 2023 ditargetkan bisa mencapai senilai Rp650 miliar.

“Target tahun PBB ini sekitar Rp 650 miliar. Harapannya bisa sampai 50 persen pada akhir Mei, kalau bisa Rp350 miliar,” katanya dilansir dari semarangkota.go.id, Minggu 7 Mei 2023.

Menurut Iin panggilan akran Kepala Bapenda Kota Semarang hingga awal Mei pencapian PBB sudah pada angka Rp 220 miliar. Sehingga optimis hingga akhir Mei capaiannya mencapai Rp350 miliar.

Guna mencapai target tersebut, pada HUT ke-476 Kota Semarang telah membuka Pekan Panutan PBB yang digelar di hall Balaikota Semarang selama tiga hari yakni 2 - 4 Mei 2023.

“Antusiasme masyarakat cukup bagus, kepatuhan meningkat. Pendapatan bisa mencapai Rp3 miliar lebih,” ujarnya.

Iin menambahkan dalam Pekan Panutan PBB ini tidak hanya petugas dari Bapenda saja yang melakukan pelayanan, namun juga pihak Perbankan, sehingga, masyarakat bisa memilih pembayaran tunai, transfer, maupun debit. Bapenda Kota Semarang juga memberlakukan diskon PBB sebesar 10%. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS