Semarang Night Carnival Akan Dihelat 18 Mei di Kota Lama

Sulistya - Selasa, 07 Maret 2023 11:27 WIB
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap SNC kali ini bisa menjadi berbeda jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. (dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Semarang Night Carnival (SNC) merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan Pemerintah Kota Semarang sebagai atraksi kesenian dan pariwisata. Tahun 2023 ini, SNC akan dihelat pada 18 Mei, di kawasan Kota Lama Semarang.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berharap SNC kali ini bisa menjadi berbeda jika dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Diharapkan SNC tahun ini jadi sebuah program yang luar biasa, mengingat nanti ada tamu dari delegasi-delegasi kabupaten kota, bahkan dari luar negeri,” kata Ita, sapaan akrabnya dalam siaran persnya.

Ita berharap, SNC bisa menjadi lebih dikenal dan dapat menjadi contoh bagi kota atau kabupaten lain. Wali kota mengapresiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang yang telah mulai menyiapkan penyelenggaraan SNC 2023 sejak dini, salah satunya melalui Workshop Pengenalan Tema SNC 2023.

“Ini adalah workshop persiapan selama 3 hari dalam rangka SNC 2023. Harapannya ada kesesuaian tema yang ditetapkan dengan penampilan para peserta,” kata Ita.

Dalam workshop tersebut, panitia telah merilis sejumlah detail kostum prototype seperti karakter Keris, Chandelier, Kipas, dan Lotus yang menjadi bagian tema besar SNC 2023, yakni “The Luxury”.

“SNC merupakan rangkaian Hari Jadi ke-476 Kota Semarang, sehingga bisa memberikan hiburan dan edukasi bagi masyarakat,” katanya.

Adapun Kepala Disbudpar Kota Semarang, Wing Wiyarso dalam unggahan Instagramnya berharap SNC 2023 tidak hanya menjadi mahakarya, namun juga pembinaan kesenian Semarang.

“Saya menekankan pada jajaran, jika SNC tahun ini tidak hanya sebuah mahakarya namun juga pembinaan dan pengarahan agar muda mudi kota semarang mampu hidup dari hasil karya dan kelak menjadi seniman besar dunia,” tutur Wing. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS