Ribuan Perseta Ikuti ‘Sepeda Gembira Semarak Bhayangkara 76’ Polda Jateng

SetyoNt - Minggu, 19 Juni 2022 20:16 WIB
Ribuan Perseta Ikuti ‘Sepeda Gembira Semarak Bhayangkara 76’ Polda Jateng (Jatengaja.com/dok. Humas Polda Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Ribuan peserta mengikuti event ‘Sepeda Gembira Semarak Bhayangkara 76’ yang digelar Polda Jawa Tengah (Jateng).

Sepeda gembira dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara di lepas Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi di depan Mapolda Jateng di Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (19/6).

Para peserta selain dari internal Polda Jateng, juga anggota TNI, komunitas sepeda, wartawan, serta masyarakat umum.

Mereka dengan menaiki beragam jenis sepeda mengayuh pedal menyusi rute dari Mapolda Simpang Lima, Jalan Ahmad Yani, Simpang Bangkok, MT Hartono, Kota Lama, Jalan Pemuda, dan finish di Mapolda Jateng.

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji menyatakan, kegiatan sepeda santai ini digelar secara serentak di seluruh Polda di Indonesia, termasuk Mabes Polri di Jakarta.

“Kami atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Polda Jateng menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini ,” katanya.

Banyaknya peserta yang mencapai ribuan ini, imbuh Abiyoso menunjukkan kehadirian Polri, utamanya Polda Jateng bisa diterima di hati masyarakat

Mantan Kapolrestabes Semarang ini juga memohon doa dan restu kepada masyarakat supaya dalam usia ke-76 Polri dapat melanjutkan tugas dalam memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Dalam acara tersebut dibagikan puluha!!*(n door prise seperti setrika listrik, mejicom, helm, kipas angin, dispenser, kopor gas, televisi, mesin cuci, kulkas, sepeda.

Serta hadiah utama yakni lima unit sepeda motor Honda Beat dan grand prise satu unit sepeda motor Yamaha N-Max.

Sepeda motor Yamaha N-Max diraih pegawai aparatur sipil negara (ASN) Ditlantas Polda Jateng, Eko Susetyowati.

Penyerahan hadiah sepeda motor dilakukan Wakapolda Jateng, Sekda Jateng, dan perwakilan dari Kejaksaan Tinggi, Kodam IV/Diponegoro. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS