Reses, Ida Nurul Farida Ajak Generasi Muda Melek Politik

Sulistya - Minggu, 12 Desember 2021 19:47 WIB
Kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Dapil Jateng 2, Ida Nurul Farida, yang menyambangi konstituen., Minggu (12/12/-2021)

Semarang, Jatengaja.com – Puluhan remaja dari berbagai daerah berkumpul di Kampung Banyumili, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (12/12/2021). Mereka mengikuti masa reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Dapil Jateng 2, Ida Nurul Farida, yang menyambangi konstituen.

Anggota Dewan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) itu mengatakan, penting membina generasi muda untuk melek politik. Generasi muda identik dengan ideologi yang tinggi dan energik.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PKS dari Dapil Jateng 2, Ida Nurul Farida

“Kalau di masa mudanya tidak tersentuh dengan nilai-nilai karakter yang baik dikhawatirkan generasi muda terjerumus ke hal-hal yang negative,” tutur Ida.

Menurut Ida Nurul Farida, dirinya mengajak para pemuda untuk berinovasi dan memanfaatkan masa mudanya untuk berkarya bagi masyarakat, nusa, dan bangsa.

Apresiasi

“Tidak selamanya kami ini selalu ada di depan. Nanti pada masanya kalianlah para generasi muda yang akan menggantikan. Oleh karenanya mari belajar politik dan nilai-nilai karakter yang baik. Manfaatkan masa mudamu sebelum kamu menjadi tua. Para pemuda harus berkarya sesuai dengan bakat minatnya dan terus berinovasi sesuai kapasitasnya,” tutur Ida.

Kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Dapil Jateng 2, Ida Nurul Farida, yang menyambangi konstituen., Minggu (12/12/-2021)

Farhan (17), salah satu peserta yang hadir memberikan apresiasi kepada legislator PKS itu. Menurutnya, Ida satu-satunya Anggota DPRD perempuan dari FPKS yang memberikan perhatian kepada generasi muda. Reses yang menghadirkan para remaja sebelumnya juga pernah digelar.

“Saya salut kepada Ibu Ida Nurul Farida ini. Anggota DPRD dari Fraksi PKS yang menaruh perhatian lebih kepada generasi muda. Bahkan kami sudah mengikuti kegiatan reses beliau ini beberapa kali. Saya sangat mendukung kegiatan beliau ini. Generasi muda harus disiapkan sejak dini agar ke depan saat waktunya mampu berkarya dan berprestasi,” kata Farhan. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS