Ratusan Kepala Sekolah Islam Terpadu Jawa Tengah Ikuti Training Sukses PPDB

Sulistya - Jumat, 16 September 2022 09:25 WIB
Kepala Sekolah Islam Terpadu se-Jawa Tengah serta Pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah maupun Pengurus JSIT Daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah, mengikuti Training Sukses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Solo, Jatengaja.com – Ratusan Kepala Sekolah Islam Terpadu se-Jawa Tengah serta Pengurus Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah maupun Pengurus JSIT Daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah, mengikuti Training Sukses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kegiatan diadakan secara daring melalui platform Zoom Meeting pada Kamis (15/09), siang. Acara menghadirkan narasumber Tri Rahayu SPd MPsi, Kepala TKIT Insan Mulia Karanganyar. Kemudian Isnandariawan SPdI selaku Kepala SDIT Taqiyya Rosyida Kartasura Sukoharjo. Lalu Achmad Budiarto SPd, Kepala SMPIT Ibnu Abbas Klaten dan Muhammad Ihsan Fauzi SSi MM selaku Kepala SMAIT Nur Hidayah Sukoharjo.

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin SPd mengajak semua Kepala SIT se-Jawa Tengah untuk melaksanakan kegiatan PPDB secara kreatif dan tepat sasaran.

"Lakukan PPDB secara kreatif dan tepat sasaran. Petakan potensi di masing-masing daerah. Perhatikan waktu yang tepat. Jalin kemitraan dengan sekolah-sekolah di jenjang bawahnya. Berdayakan jaringan orang tua, alumni, dan jaringan media sosial," katanya.

"Terus tingkatkan layanan pendidikan kepada peserta didik dan para orang tua/wali murid. Jika orang tua merasa puas, mereka akan gethok tular dan mengajar saudaranya, tetangganya, rekan kerjanya untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah kita. Raih hati para orang tua dengan layanan pendidikan terbaik," katanya.

Isnandariawan menyampaikan bahwa saat ini kuota PPDB di sekolahnya telah penuh 100%.

"Alhamdulillah untuk tahun pelajaran 2023/2024 kuota PPDB di sekolah kami telah penuh 100%. Tentu kami sangat bersyukur atas terpenuhinya kuota tersebut. Mengapresiasi semua tim guru karyawan yang bergerak serempak untuk memaksimalkan proses dan hasil PPDB di bulan Agustus-September ini," katanya.

"Kami berupaya memaksimalkan jaringan media sosial. Jaringan dan kemitraan dengan TK-TK yang ada di Kartasura dan sekitarnya. Menjalankan memorandum of understanding dengan TK-TK mitra. Serta melaksanakan dirrec selling langsung kepada orang tua-orang tua TK di sekitar Kartasura," katanya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS