Raih 15 Emas, Pemkab PBSI Kudus Sabet Juara Umum Graha Padma Kejurprov Jateng 2023

SetyoNt - Minggu, 15 Oktober 2023 08:42 WIB
Raih 15 Emas, Pemkab PBSI Kudus Sabet Juara Umum Graha Padma Kejurprov Jateng 2023 (Jatengaja.com/Istimewa)

Semarang, Jatengaja.com - Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kudus sabet juara umum ajang bulutangkis Graha Padma Kejurprov Jateng 2023 dengan meraih sebanyak 15 medali emas.

Bermaterikan pemain bulutangkis yang didominasi dari PB Djarum, Pengkab PBSI Kudus menyikat 50% lebih dari 23 nomor final Graha Padma Kejurprov Jateng 2023 yang digelar di The Club Graha Padma Semarang, Sabtu 14 Oktober 2023.

Medali emas Pengkab PBSI Kudus antara lain dari nomor tunggal usia dini putri, tunggal anak putri, ganda anak putri, ganda pemula putri, ganda remaja campuran, tunggal taruna putra, tunggal taruna putri, ganda taruna putra, ganda taruna putri, serta ganda taruna campuran.

Graha Padma Kejurprov Jateng 2023 diikuti 32 Pengkab dan Pengkot PBSI se-Jateng, tiga daerah absen yakni Blora, Pemalang, dan Temanggung berlangsung mulai 9-14 Oktober 2023.

Ketua Pengkab PBSI Kudus, Yuni Kartika mengatakan capaian gelar juara umum ajang Graha Padma Kejurprov Jateng 2023 sudah sesuai target sejak awal.

“Tahun lalu kalah dari Pengkab PBSI Solo, tapi tahun ini kami bisa menjadi juara umum,” katanya.

Mantan atlet bulutangkis nasional ini, menilai pembinaan bulutangkis di Jateng berjalan baik sesuai track yang telah ditetapkan.

“Hampir semua Pengkab dan Pemkot PBSI di Jateng mengirimkan atlet usia muda pada Graha Padma Kejurprov Jateng ini,” ujar Yuni.

Sementara, Ketua Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jateng, Basri Yusuf menyatakan, Kejurprov sebagai tolak ukur bagi pembinaan bulutangkis di daerah-daerah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka yang nantinya bisa meraih prestasi pada kejuaraan tingkat nasional.

“Harapan saya dari Kejurprov ini mudah-mudahan akan menjadikan batu loncatan untuk kejuaraan yang akan datang. Di samping itu hubungan silaturahmi yang baik antar pemain,” katanya.

Basri menambahkan Graha Padma Kejurprov Jateng 2023 merupakan program kerja terakhir dari kepengurusan Pengprov PBSI Jateng periode 2019-2023.

Dia beraharap pengurus Pemprov PBSI Jateng mendatang bisa meneruskan program-program yang telah dijalankan selama ini, seperti program pelatihan bagi pelatih yang dibekali dengan sport science.

“Pada Kejurprov ini kami mengadakan kepelatihan wasit yang diikuti 20 orang dengan tutor dari PBSI pusat, semuanya dinyatakan lulus,” ujar mantan atlet bulutangkis nasional ini. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS