Puan Maharani Bakal Hadiri Buka Bersama dan Sinau Bareng Cak Nun di Masjid At Taufiq

SetyoNt - Minggu, 10 April 2022 13:01 WIB
Puan Maharani Bakal Hadiri Buka Bersama dan Sinau Bareng Cak Nun di Masjid At Taufiq (Jatengaja.com/Ist)

Jakarta, Jatengaja.com - DPP PDI Perjuangan menggelar acara buka bersama dan sinau bareng Muhammad Ainun Nadjib yang akrab dipanggil Cak Nun bersama grup musik Kiai Kanjeng.

Kegiatan bertema ‘Kebangsaan dan Kenegaraan’ digelar di Masjid At Taufiq, yang terletak di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).

Rangkaian acara yang akan dimulai pukul 17.00 WIB tersebut bakal dihadiri langsung oleh Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) DPR RI, Puan Maharani.

"Kami sengaja menggelar acara ini di Masjid At Taufiq di kompleks Sekolah Partai dengan desain arsitektur khas budaya nusantara Minangkabau. Ini bagian dari pengimplementasian kami sebagai masyarakat bangsa yang berketuhanan dan berkebudayaan,” ujar Puan, Minggu (10/4/2022).

Puan menambahkan sangat gembira masjid yang dibangun untuk mengenang sosok ayahnya Taufiq Kiemas bisa menggelar acara keagamaan dengan menghadirkan sosok Cak Nun.

"Menjadi sangat istimewa, karena di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan, Masjid At Taufiq yang desain arsitekturnya penuh dengan nuansa budaya bisa mengundang Cak Nun, satu di antara sosok agamawan sekaligus budayawan yang menjadi bandul keseimbangan republik Indonesia yang kita cintai ini," ujar Puan Maharani.

Kegiatan akan dihadiri anggota DPP PDI Perjuangan, anggota DPR RI, dan anggota DPRD kabupaten/kota di wilayah Jabodetabek.

Teknis acara ditangani Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS