Produk UMKM Kota Semarang Dipajang di Uniqlo

Sulistya - Sabtu, 19 Februari 2022 08:31 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengunjungi Uniqlo untuk melihat produk UMKM yang dipajang. (Jatengaja.com/dok/semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com – Toko ritel fashion kelas dunia, Uniqlo, memajang produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Kota Semarang. Ada enam produk UMKM yang lolos kurasi, sehingga mendapatkan tempat pada showcase display Uniqlo Neighborhood Collaboration.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya terus berupaya memfasilitasi produk UMKM untuk bisa dikenal lebih luas. Kini, enam produk UMKM itu telah terpajang di Uniqlo DP Mall Semarang.

“Enam produk UMKM berhasil lolos dan dikurasi untuk selanjutnya dipamerkan di dekat kasir sehingga akan semakin terangkat dan lebih meningkat penjualannya,” kata Hendi, sapaan akrab wali kota dalam siaran pers.

Ketika mengunjungi Uniqlo untuk melihat produk UMKM, Hendi berharap kerja sama antara brand fashion Uniqlo dan Dekranasda dapat mengangkat potensi UMKM Kota Semarang supaya lebih maju dan berkembang. Mengingat, brand Uniqlo juga memiliki 2.000 toko ritel yang tersebar di 25 negara.

Adapun enam produk UMKM yang lolos kurasi Uniqlo tahap 1 adalah produk kulit Dias Leather, produk rajut Gavamacrame, produk tas rajut Brunch Handmade, produk batik Dyah Kuncoro, produk tas Mlatiwangi, dan DeQipas Craft.

Perwakilan Uniqlo Indonesia, Irma Yunita mengatakan, pihaknya komit menjalin kemitraan dan kerja sama dengan berbagai bisnis lokal di mana Uniqlo membuka usaha.

Irma mengatakan, 6 produk UKM yang terpilih dan telah dikurasi, tidak hanya mendapatkan kesempatan displai di showcase, melainkan juga berkesempatan masuk dalam directory produk UKM Indonesia kerja sama dengan Ina Product.

“Selama satu tahun ke depan, enam produk UKM terpilih ini akan ditampilkan di showcase dan bagi pengunjung yang ingin bertransaksi bisa langsung scan barcode untuk berhubungan dengan seller UKM,” kata Irma. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS