Polytron Superliga Junior 2024 Berhadiah Total Rp1 Miliar Akan Digelar di Magelang

SetyoNt - Sabtu, 10 Agustus 2024 16:40 WIB
Polytron Superliga Junior 2024 Berhadiah Total Rp1 Miliar Akan Digelar di Magelang (Jatengaja.com/Istimewa)

Magelang, Jatengaja.com - Sebanyak 290 pebulutangkis muda dari delapan negara akan meramaikan ajang Polytron Superliga Junior 2024 yang memperbutkan total hadiah Rp1 Miliar.

Selain Indonesia, Polytron Superliga Junior 2024 juga diikuti pebulutangkis muda dari Malaysia, Singapura, Thailand, China Taipei, Hong Kong China, Republik Rakyat Tiongkok dan Selandia Baru.

Mereka akan memperebutkan empat piala bergengsi yakni Piala Liem Swie King (U 19 Putra), Piala Susy Susanty (U 19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U 17 Putra), Piala Yuni Kartika (U 17 Putri).

Turnamen bulu tangkis Polytron Superliga Junior 2024 akan berlangsung di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah Senin-Minggu, 12-18 Agustus mendatang

Commercial Director Polytron, Tekno Wibowo, mengatakan, Polytron Superliga Junior 2024 menjadi ajang bagi para atlet muda unjuk kemampuan dan meningkatkan daya saing dengan bertanding melawan atlet-atlet mancanegara.

Selain itu, Polytron Superliga Junior 2024 dapat menjadi ajang menjalin persahabatan antara para atlet muda yang bertanding.

“Polytron merasa terhormat dapat konsisten berpartisipasi sebagai sponsor utama dalam Superliga Junior 2024. Dukungan kami ini merupakan bagian dari komitmen Polytron untuk mengembangkan dunia olahraga nasional, khususnya bagi para atlet bulu tangkis junior Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/8/2024).

Ia berharap kejuaraan ini dapat menjadi kesempatan besar bagi para atlet bulutangkis muda berbakat untuk menunjukkan bakat mereka dan berkompetisi dengan sportivitas tinggi, semangat nasionalisme, dan menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan.

Sementara, Direktur Superliga, Achmad Budiharto, mengatakan, gelaran Superliga Junior yang mengadopsi format pertandingan beregu diharapkan membuat para atlet terbiasa berburu gelar juara sebagai sebuah kesatuan yang mengutamakan kekompakan, kerja sama dan soliditas di ajang yang lebih prestisius lagi, seperti Piala Thomas dan Uber.

Menurut ia, Polytron Superliga Junior merupakan turnamen yang penting bagi pengembangan kemampuan atlet muda karena mengusung format beregu sehingga para atlet tidak hanya bertumpu pada kemampuan individu tapi juga harus membangun nilai-nilai kekompakan dan kerja sama sebagai tim sehingga bisa meraih gelar juara.

“Saya optimistis persaingan akan ketat karena jumlah partisipan dari negara asing yang cukup kuat di olahraga bulu tangkis seperti China, Malaysia dan Thailand juga ambil bagian dalam turnamen ini,” ujar Budiharto.

Sebagai juara bertahan pada gelaran Polytron Superliga Junior 2023, PB Djarum menurunkan kekuatan penuh dengan menerjunkan tujuh tim di empat kategori yang dipertandingkan. Total atlet PB Djarum yang akan berlaga dalam turnamen ini mencapai 70 atlet.

Manager Team PB Djarum, Fung Permadi menjelaskan, menuturkan banyaknya jumlah pemain yang diterjunkan pada Polytron Superliga Junior 2024 tak lepas dari ambisi PB Djarum mengulang kesuksesan tahun sebelumnya dan kembali menyabet gelar juara bertahan.

“Ingin menjadikan turnamen ini sebagai ajang asah kemampuan yang lebih tinggi lagi bagi para atlet binaan, mengingat banyaknya peserta dari luar negeri,” tandasnya.

Polytron Superliga Junior 2024 memperbutkan total hadiah lebih dari 1 miliar rupiah. Di kategori U 19 yang memperebutkan Piala Liem Swie King dan Piala Susy Susanti, masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah sebagai Juara I Rp150 juta, Juara II Rp75 juta, dan Juara III bersama Rp40 juta.

Sedangkan di U-17 yang memperebutkan Piala Hariyanto Arbi dan Piala Yuni Kartika akan mendapatkan hadiah sebagai Juara I Rp100 juta, Juara II Rp50 juta, dan Juara III bersama Rp 25 juta untuk masing-masing kategori.

Polytron Superliga Junior 2024 terbuka untuk umum dan gratis. Selain itu, jalannya pertandingan juga bisa disaksikan melalui live streaming di YouTube PB Djarum. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS