Perbankan Dukung Kompetensi SDM Unggul

Sulistya - Kamis, 18 Juli 2024 07:29 WIB
Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan SSos MM

Semarang, Jatengaja.com – Salah satu pelaku industri perbankan yang berhasil mencatat pertumbuhan sangat baik adalah BPR Arto Moro Semarang.

BPR dengan total aset di atas 1 Triliun ini berhasil mencatat pertumbuhan luar biasa, baik dari segi aset, penyaluran kredit, maupun penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK). Atas berbagai pencapaian tersebut, BPR Arto Moro pun kembali masuk dalam TOP 100 BPR The Finance tahun 2024.

Menghadapi dinamika pasar yang semakin kompleks, BPR Arto Moro menyadari bahwa keberhasilan tidak hanya ditentukan oleh kualitas produk dan layanan yang ditawarkan, namun juga pada peningkatan kompetensi SDM yang unggul.

Perbankan rural terbesar di Kota Semarang ini pun bertekad melanjutkan performa baiknya dengan terus menjaga kinerja melalui peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Manajemen PT BPR Arto Moro kini tengah berbangga atas diwisudanya Direktur Utama, Darmawan SSos MM sebagai mahasiswa S-2 STIE Semarang pada 13 Juli 2024 dan layak menyandang gelar akademik Magister Managemen. Kompetensi akademik tersebut semakin melengkapi jajaran Pengurus BPR Arto Moro, setelah beberapa waktu yang lalu Komisaris Utama & PSP, Dr H Subyakto SH MH MM dikukuhkan sebagai Guru Besar dengan gelar Profesor di Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Menanggapi pencapaian tersebut, Prof Subyakto menyampaikan bahwa gelar Magister Manajemen yang diraih oleh Darmawan menegaskan komitmen pribadi dan profesionalnya untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Darmawan atas keberhasilannya meraih gelar Magister Manajemen. Pencapaian ini tidak hanya memperkaya wawasan pribadinya, tetapi juga menegaskan dedikasi beliau dalam meningkatkan kualitas manajerialnya,” kata Prof Subyakto.

Komisaris Utama BPR Arto Moro juga menuturkan bahwa keberhasilan Darmawan meraih gelar Magister Managemen menjadi inspirasi bagi seluruh karyawan BPR Arto Moro.

Kompetensi

“Dengan tingkat pendidikan yang tinggi, tentu akan ikut memperbesar kompetensi dan prestasi. Raihan ini tentu menjadi inspirasi bagi seluruh karyawan BPR Arto Moro untuk terus belajar dan berkembang menjadi individu yang unggul,” tutur sosok yang masuk dalam ‘40 Tokoh Inspiratif Jawa Tengah 2023’ tersebut.

Darmawan yang sudah menjabat sebagai Direktur Utama BPR Arto Moro sejak tahun 2019 dikenal sebagai pemimpin visioner dengan integritas dan dedikasi yang tinggi.

Dengan kompetensi mumpuni dan sikap profesionalisme tersebut, di bawah kepemimpinannya BPR Arto Moro mampu mencatatkan pertumbuhan positif hingga bisa masuk dalam kelompok BPR dengan aset di atas 1 Triliun. Atas pencapaian gemilang tersebut, Darmawan kembali dipilih dan dilantik menjadi Direktur Utama periode 2024-2029 pada 27 Mei 2024 lalu.

Darmawan mengaku sangat gembira atas gelar yang baru diraihnya tersebut. Dirinya berharap bisa menerapkan ilmunya untuk membawa pertumbuhan besar bagi BPR Arto Moro.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak, khususnya keluarga besar BPR Arto Moro. Raihan ini tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Saya harap bidang ilmu yang telah saya terima bisa aplikasikan untuk membawa BPR Arto Moro tumbuh semakin hebat,” kata Darmawan dengan raut bahagia.

BPR Arto Moro telah bekerja sama dengan beberapa kampus terkemuka di Kota Semarang, mulai dari Untag, Unissula, STIE, dan Universitas Semarang (USM). Kerja sama ini tercipta demi memfasilitasi para karyawan yang ingin mengenyam pendidikan lebih tinggi. Langkah ini selaras dengan fokus manajemen BPR Arto Moro dalam mendukung peningkatan akademis dari seluruh jajaran pengurus dan karyawan demi terciptanya SDM dengan kompetensi unggul dan mumpuni. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS