Pemprov Jateng Gandeng Blibli.com Luncurkan Marketplace LapakJateng.id untuk Jualan Produk UMKM

SetyoNt - Rabu, 15 Juni 2022 21:03 WIB
Pemprov Jateng Gandeng Blibli.com Luncurkan Marketplace LapakJateng.id (Jatengaja.com/dok. Humas Pemprov Jateng)

Solo, Jatengaja.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menggandeng e-commerce raksasa nasional, blibli.com meluncurkan marketplace LapakJateng.id.

Marketplace LapakJateng.id akan menampung beragam produk karya para pengusaha Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) Jawa Tengah (Jateng).

Peluncuran Marketplace LapakJateng.id dilakukan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di sela seminar nasional di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (15/6).

“Hari ini kita meluncurkan Lapakjateng.id untuk memberikan ruang pada UMKM untuk bisa jualan. Produk-produk yang dikurasi ternyata cukup bagus dan tadi saya senang Wali Kota Solo, Mas Gibran juga memberikan spirit dengan contoh yang kongkret. Siapa yang produknya bagus, akan diajak pameran ke Paris," kata Ganjar.

Dengan dibukanya marketplace Lapakjateng.id, maka para pelaku UMKM dapat berjualan produknya, serta agar terus memperbaiki kualitas agar laku dijual.

Menurut Ganjar, kalau sudah jualan secara online, pasti banyak yang menunggu, sehingga kuantitas dan kualitas juga harus ditingkatkan.

“Tugas kami menyiapkan dan terus mendampingi agar pelaku UMKM punya standar dan bisa jualan dengan kualitas bagus. Kami ingin betul-betul menjadikan UMKM tulang punggung ekonomi berdikari. Tetap stronger, tidak keder,” ujarnya.

Dalam seminar tersebut sejumlah produk unggulan UMKM Jateng juga dipamerkan, mulai produk olahan makanan, fashion, kriya dan lain sebagainya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS