Pemprov Jateng Beri Hadiah 36 Santri Hafal Alquran di Kota Semarang

Sulistya - Minggu, 27 Februari 2022 11:57 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen memberikan bisyaroh atau hadiah kepada 36 santri dari Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an Kauman, Kota Semarang. (Jatengaja.com/dok/jatengprov.go.id)

Semarang, Jatengaja.comSebagai apresiasi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bisyaroh atau hadiah kepada 36 santri dari Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an Kauman, Kota Semarang.

Para santri tersebut telah hafal Alquran 30 juz dan sudah diwisuda. Masing-masing santri mendapat bisyaroh Rp1 juta yang diserahkan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, di Masjid Agung Kauman Kota Semarang, Jumat (25/2/2022).

Wakil Gubernur menuturkan, sejak akhir tahun 2018, Pemprov Jateng telah melaksanakan program untuk santri dan siapapun di berbagai daerah di Jateng.

“Bagi yang hafal Alquran 30 juz bil ghoib dan diwisuda, maka Pemerintah Provinsi Jateng memberikan tali asih,” tutur wagub dalam rilisnya.

Taj Yasin mengatakan, tidak sedikit santri yang tersebar di berbagai ponpes di Jawa Tengah telah menerima tali asih. Selain itu, program yang telah berjalan kurang lebih tiga tahun ini juga mendapat dukungan dan apresiasi dari para ulama, masyarakat, serta berbagai lembaga.

Wagub meminta mereka tidak cepat berpuas diri, karena yang lebih penting justru mengamalkan apa yang terkandung dalam Alquran.

“Saya minta para hafidz-hafidzah tidak puas dengan hanya menghafal Alquran, karena yang tidak kalah penting adalah mengamalkan dan memahami kandungan Alquran,” ujarnya. (-)

Editor: Sulistya

RELATED NEWS