Pembalap Motor Demak Dapat Bonus Rp20 Juta Bila Raih Emas Porprov Jateng 2023

SetyoNt - Selasa, 01 Agustus 2023 19:02 WIB
Ketua FOBM Demak, Linggarjati (kanan) akan berikan bonus Rp20 juta bagi pembalap Motor Demak Raih Emas Porprov Jateng 2023. (Jatengaja.com/istimewa)

Demak, Jatengaja.com - Para pembalap motor Kabupaten Demak bakal mendapatkan bonus Rp20 juta bila meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah 2023.

Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kabupaten Demak, Linggarjati menyatakan bonus uang Rp20 juta guna memberikan motivasi kepada para pembalap motor untuk meraih medali emas.

“Bonus Rp20 juta bagi pembalap yang mampu mempesembahkan medali emas dalam Porprov Jawa Tengah 2023,” katanya saat menyaksikan sesi latihan pembalap motor Demak disirkuit balap motor Mijen Semarang, Minggu 30 Juli 2023.

Linggar panggilan Linggarjati yang juga ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia( HIPMI) cabang Demak berharap para pembalap bertanding dengan sungguh sungguh guna meraih prestasi terbaik dalam ajang olahraga multi event empat tahunan di Jawa Tengah (Jateng).

Cabang olahraga (cabor) balap motor dalam Porprov XVI Jateng akan terjadi persaingan ketat di antara pembalap yang ada di Jawa Tengah.

“Kalian adalah pejuang daerah jadi tugasmu hanya berlatih dan berperang di sirkuit. Untuk urusan Bonus begitu podium langsung kita berikan,” tandas Linggar yang juga pengusaha kelapa sawit ini.

Pengusaha muda kelahiran 1985 yang juga mantan pembalap motor ini menyatakan meskipun para pembalap Demak dipandang remeh daerah lain itu, namun diminta tetap optimis dapat juara

“Saya minta dukungan masyarakat Demak, semoga balap motor pada Porprov tahun bisa berkibar meraih medali emas,” pintanya.

Kabupaten Demak pada Porprov Jateng menurunkan empat pembalap masing masing Ahmad Zulfikar Azia dan Safrizal Akbar Dzaki R dikelas 150 cc Usia 20 tahun kebawah beregu, Arif Maulana dan Danang Krido Utomo di kelas 150 cc U 21 tahun keatas beregu.

Selain akan bertanding dikelas 150 cc U 20 tahun kebawah beregu dan 150 cc U 21 tahun ke atas beregu, tiga pembalap juga mengikuti dikelas 150 cc U 20 tahun kebawah perorangan yakni Safrizal Akbar Dzaki R dan dikelas 150 cc U 21 tahun keatas perorangan masing masing Arief Maulana dan Danang Krido Utomo.

Cabor balap motor Porprov XVI 2023 Jateng digelar di sirkuit Mijen Semarang akan diikuti pembalap dari 24 kabupaten/kota mempertandingkan kelas 150 cc U 20 tahun kebawah dan U 21 tahun keatas perorangan serta kelas 150 cc U 20 tahun dan U 21 tahun keatas beregu, berlangsung dari 3 hingga 5 Agustus 2023. (-)

(

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS