Minat Jadi Pengawas Pemilu 2024, Bawaslu Jateng Buka Pendaftaran Calon Anggota

SetyoNt - Kamis, 16 Juni 2022 14:30 WIB
Minat Jadi Pengawas Pemilu 2024, Bawaslu Jateng Buka Pendaftaran Calon Anggota (dok. Bawaslu Jateng)

Semarang, Jatengaja.com - Minat menjadi pengawas Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Tengah membuka pendaftaran calon anggota.

Masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi bisa mengambil formulir pendaftaran di Gedung UTC lantai 2 nomor 5, Jalan Kelud Raya nomor 2 Kota Semarang atau bisa mengunduh formulir melalui website resmi jateng.bawaslu.go.id.

Pendaftaran calon anggota Bawaslu Jawa Tengah (Jateng) dilakukan mulai 22-30 Juni 2022.

Dokumen formular pendaftaran yang telah diisi dapat dikirim melalui pos kilat khusus ke kantor Bawaslu Jateng Jalan Papandayan Selatan No. 1 Semarang, Telp. (024) 76423074.

Serta bisa dikirim langsung ke kantor Bawaslu Jateng tersebut atau Sekretariat Tim Seleksi Gedung UTC Lantai 2 Nomor 5, Kelud Raya Nomor 2, Semarang.

Untuk melakukan seleksi anggota Bawaslu Jateng tersebut, Bawaslu RI melalui surat nomor 0008/HK.01.01/SJ/05/2022 menetapkan lima anggota tim seleksi (Timsel) yakni Dr. Lita Tyesta A.L.W, S.H, M.Hum (keua), dengan anggota Drs. Turtiantoro, Prof. Dr. Suparji Ahmad,S.H.,M.H, Dr. Muhammad Hanif, dan Titi Anggraini, S.H, M.H

Guna persiapan seleksi calon anggota Bawaslu Jateng, Ketua Timsel Dr. Lita Tyesta ALW melakukan kunjungan ke kantor sekretariat Timsel yang bertempat di Gedung UTC Kota Semarang pada Senin 13 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Lita mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam program pengawasan pemilu dan pilkada 2024, baik dengan mengikuti program Bawaslu yang tersedia maupun melakukan pengawasan secara mandiri.

Bentuk partisipasi masyarakat juga bisa direalisasikan secara nyata dengan ikut mendaftar menjadi calon anggota Bawaslu Jateng.

“Berharap banyak masyarakat mengikuti seleksi calon anggota Bawaslu Jateng agar menghasilkan pengawas Pemilu yang berintegritas dan menghasilkan calon-calon pemimpin yang berkualitas,” harapnya. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS