Melalui POEMA Ajang Gali Potensi Mahasiswa Baru UPGRIS

SetyoNt - Jumat, 14 Oktober 2022 20:36 WIB
Melalui POEMA Ajang Gali Potensi Mahasiswa Baru UPGRIS (Jatengaja.com/dok. UPGRIS)

Semarang, Jatengaja.com - Puncak rangakaian kegiatan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POEMA) 2022, Universitas PGRI Semarang menggelar malam inagurasi bagi mahasiswa baru sebagai bentuk ajang unjuk potensi diri.

Rektor Universitas PGRI (UPGRIS), Dr Sri Suciati M.Hum mengatakan malam inagurasi ini merupakan puncak dari keseluruhan kegiatan mahasiswa baru dengan begitu banyaknya rangkaian kegiatan yang telah dilakukan.

Menurut Sri Suci dari rangkaian kegiatan selama POEMA diketahui bakat-bakat yang dimiliki mahasiswa baru, sehingga akan dikembangkan lagi selama mereka studi di UPGRIS.

“Kami bersyukur karena ternyata begitu banyak mahasiswa baru yang memiliki potensi yang luar biasa, mulai dari olahraga, bidang seni, dan akademik,” katanya dalam keteranga tertulis kepada Jatengaja.com, Jumat (14/10).

Potensi dari bakat mahasiswa baru itu, lanjut Sri Suciati telah dicatat pengurus BEM ORMAWA (Lemawa) UPGRIS untuk masuk di unit kegiatan mahasiswa (UKM) sesuai dengan bakat dan minatnya.

Sejak awal para mahasiwa baru akan terus dipantau untuk mendapatkan pendampingan agar prestasinya sesuai bakat dan minatnya dapat dimunculkan.

Selama kegiatan POEMA yang telah dijalani mahasiswa baru, lanjut Rektor UPGRIS tentu akan dievaluasi dari semua rangkaian kegiatan.

“Kami selalu mengevaluasi mulai dari pelaksanaan kegiatannya, segi kemanfaatannya itu selalu kami evaluasi. Sihingga dari tahun ke tahun kami berharap menyelenggarakan POEMA lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara kegiatan malam inagurasi dilakukan di Balairung Kampus UPGRIS Jalan Lontar Nomor 1, Kota Semarang baru-baru ini menghadirkan pemusik kenamaan Ibukota yang karyanya tengah digandrungi kawula muda yakni Dhyo Haw.

Dhyo Haw merupakan penyanyi reggae yang lagi digandrungi kawula muda sehingga mampu menghibur mahasiswa baru yang kebanyakan anak muda. (-)

Penulis : DIckri T. Badi

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS