Megawati Resmi Putuskan Mahfud MD Sebagai Cawapres Damping Ganjar pada Pilpres 2024

SetyoNt - Rabu, 18 Oktober 2023 22:09 WIB
Megawati Putuskan Mahfud MD Sebagai Cawapres Damping Ganjar pada Pilpres 2024 (Jatengaja.com/Istimewa)

MD

Ganjar Pranowo sebelumnya telah ditetapkan PDIP sebagai bakal calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, maka bakal calon wakil presiden dipilih PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Prof. Dr Mahfud MD,” kata Megawati membacakan putusan di kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut semua ketua partai pendukung, masyarakat dan kader PDIP yang mengikuti di luar kantor serta secara daring.

Usai pembacaan pengumuman itu, Ganjar dan Mahfud MD muncul di ruangan bersama-sama didampingi istri masing-masing, yakni Siti Atikoh dan Zaizatun Nihayati.

Tepuk tangan meriah dari ratusan pengurus partai yang hadir bergemuruh menyambut pasangan capres cawapres koalisi PDIP, PPP, Perindo dan Hanura itu.

Pada sambutannya, Megawati menyatakan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menyuburkan negeri, mereka akan bertindak sebagai sahabat rakyat sejati.

“Insya Allah mereka lahir, tumbuh dan menjadi mumpuni karena lahir penuh doa dan kasih dari ibu-ibu sejak berada dalam kandungan,” tandasnya.

Kasih ibu pertiwi lanjut Megawati selalu mengharapkan yang terbaik bagi seluruh anak negeri. Kasih ibu, tidak pernah berkesudahan dan hanya memberi, tak harap kembali. Selalu bagai matahari yang menyinari dunia.

Megawati berharap Ganjar-Mahfud MD bisa mewujudkan cita-cita Bung Karno, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Peduli pada rakyat, kesehatan, isu stunting, bonus demografi hingga persoalan penegakan hukum dan korupsi.

"Itulah mengapa saya memilih pak Mahfud mendampingi pak Ganjar, karena beliau sosok yang jujur, berani dan pengalaman di bidang hukum. Beliau juga dikenal sebagai pendekar hukum sekaligus pembela wong cilik,” jelasnya.

Pasangan Ganjar-Mahfud MD lanjut Megawati sangat cocok dan saling melengkapi. Oleh karenanya mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan dan berjuang menjadikan keduanya sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 2024.

"Semoga Allah meridhoi perjuangan kita. Ayo bergerak ke bawah, perkuat akar rumput dan bertemu masyarakat. Satukan seluruh energi juang. Kita persembahkan kemenangan untuk rakyat,” tandas Megawati. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS