Mau Bersenang-Senang Tanpa Boroskan Uang, Simak Caranya

SetyoNt - Minggu, 28 Agustus 2022 22:51 WIB
Ingin Tetap Bersenang-Senang Tanpa Habiskan Uang, Ini Caranya! (Pexels.com)

Jakarta, Jatengaja.com - Acara bersenang-senang bersama keluarga atau sahabat seperti makan-makan, dan pergi mengunjungi tempat wisata dipastikan membutuhkan banyak uang.

Kalau tidak berhati-berhati, maka uang yang telah kita kumpulan selama ini bisa langsung habis hanya untuk bersenang-senang sesaat.

Ternyata ada cara kita bisa bersenang-senang tanpa harus boroskan uang. Dilansir dari trenasia.com jaringan Jatengaja.com begini caranya.

Pergi Piknik di Tempat Outdoor

Anda bisa mencoba piknik bersama keluarga atau teman dengan pergi ke tempat outdoor favorit atau menggunakannya sebagai kesempatan untuk menjelajahi tempat baru. Coba berbagai tempat outdoor di dekat rumah seperti taman, waduk atau kebun bersama keluarga atau sahabat Anda karena biasanya tidak diberlakukan tiket masuk atau Anda mungkin hanya butuh membayar parkir saja.

Kunjungi Museum

Tiket museum pada umumnya dibanderol dengan harga yang cukup murah. Cobalah untuk mencari museum terdekat di kota Anda dan ajak keluarga atau sahabat untuk berkumpul di sana. Agar lebih hemat, Anda bisa mencoba membawa bekal minum atau makanan sehingga tidak perlu lagi membeli jajanan di tempat wisata.

Ikuti Tur Kota Bersejarah

Banyak wisata sejarah dengan jalan kaki tersedia gratis di berbagai kota. Cobalah untuk mencari tur kota tersebut di kota Anda tinggal karena selain menyenangkan untuk diikuti, menambah ilmu pengetahuan, Anda juga bisa sekaligus liburan tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Kemah

Cara untuk bersenang-senang tanpa harus mengeluarkan uang adalah mencoba berpetualang di luar rumah seperti dengan berkemah. Meskipun beberapa perkemahan memerlukan biaya, Anda bisa berkemah bersama sahabat-sahabat Anda dan menyewa beberapa peralatan untuk menurunkan biaya yang diperlukan.

Bird-watching

Meski Anda bukan ahli burung, Anda bisa mencoba hobi mengamati burung sebagai hal yang menyenangkan untuk dilakukan di akhir pekan. Anda cukup membutuhkan buku berisi daftar dan ciri-ciri burung dan teropong untuk memulai bird-watching.

Itu tadi beberapa ide untuk tetap bersenang-senang apalagi di akhir pekan tanpa harus menghabiskan uang. Selamat mencoba. (-)

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 28 Aug 2022

Editor: SetyoNt
Tags kemahUangMuseumBagikan

RELATED NEWS