Luar Biasa, 530 Peserta Ikuti Lomba Logo HUT Ke-476 Kota Semarang Berhadiah Rp7,5 Juta

SetyoNt - Selasa, 17 Januari 2023 15:27 WIB
Penjurian lomba Logo HUT Ke-476 Kota Semarang Berhadiah Rp7,5 Juta yang diikuti 530 peserta. (Jatengaja.com/dok.semarangkota.go.id)

Semarang, Jatengaja.com - Sebanyak 530 karya peserta mengikuti lomba logo HUT ke-476 Kota Semarang memperebutkan hadiah uang senilai Rp7,5 juta.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kota Semarang, Soenarto mengatakan minat masyarakat untuk mengikuti lomba logo cukup tinggi.

“Sejak dibuka mulai 5-15 Januari, ada sebanyak 530 peserta yang berpartisipasi mengirimkan logo HUT ke-476 Kota Semarang,” katanya dilansir dari semarangkota.go.id, Selasa (17/1).

Menurut Soenarto karya peserta lomba logo semua bagus-bagus, tidak asal-asalan loga yang dibuat, tapi semu memenuhi kaidah-kaidah daru sisi seni, filosofi, dan lainnya.

Salah satu unsur penilaian adalah autentifikasi serta logo yang dikirim harus bermakna dan memberikan ciri khas budaya Semarang, misalkan ada blekok, tugu muda, destinasi wisata, atau ciri khas lain.

Dalam penjurian, karya para peserta melibatkan juri profesional dari beberapa media dan profesional dalam bidang seni desain.

"Nanti akan kami tetapkan juaranya tanggal 20 Januari 2023. Akan kami umumkan di instagram @semarangpemkot. Juara akan mendapatkan Rp 7,5 juta," bebernya.

Logo yang terpilih, sambung Soenarto akan digunakan sebagai logo official rangkaian HUT ke-476 Kota Semarang. Setiap rangkaian kegiatan HUT akan menggunakan logo official.

"Lomba-lomba OPD maupun yang diselenggarakan mandiri oleh masyarakat pakai logo ini. Harapannya logo ini punya makna motivasi. Dengan logo ini bisa memberikan semangat," ujarnya.

Selanjutnya, logo official ini akan diluncurkan bersamaan dengann kegiatan Semarang Rumah Kita yang rencananya bakal diselenggarakan di Pasar Bulu pada 21 Januari mendatang. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS