Kemenag Gelar SMART Competition Peringati Hari Santri 2024, Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

SetyoNt - Jumat, 18 Oktober 2024 22:12 WIB
Kemenag Gelar SMART Competition Peringati Hari Santri 2024, Berhadiah Ratusan Juta Rupiah. (dok.kemenag)

Jakarta, Jatengaja.com - Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) menggelar berbagai kompetisi seni tajuk Santri ModeArt (SMART) Competition dalam rangka memperingati Hari Santri 2024.

Pendaftaran kompetisi yang diberi tajuk Santri ModeArt (SMART) Competition ini dibuka mulai 12-19 Oktober 2024, dengan menyediakan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag, Basnang Said menyatakan, SMART Competition merupakan salah satu rangkaian road to Hari Santri 2024 yang bisa diikuti semua santri sampai pelosok negeri.

“Kami mengajak seluruh santri di Tanah Air untuk dapat turut serta memeriahkan kompetisi ini. Jangan sampai ketinggalan, karena pendaftaran ditutup tanggal 19 Oktober 2024,” katanya dilansir dari kemenag.go.id, Jumat (18/10/2024).
Basnang menjelaskan ada enam jenis lomba yang ditawarkan, yaitu: SMART Cover Theme Song Hari Santri 2024 Ciptaan Menteri Agama; SMART Video Ucapan Selamat Hari Santri 2024.

Ada juga SMART Video Pendek Pesantren Ramah Anak; SMART Santri Menulis "Pesantren Ramah Anak"; SMART Santrinomic (proposal bisnis pesantren); dan SMART Foto 'Daily Life Of Santri'.

“Tidak hanya para santri, beberapa mata lomba juga dapat diikuti oleh masyarakat umum, seperti Cover Themesong Hari Santri 2024, Foto Daily Life Of Santri dan Video Ucapan Hari Santri. Jadi, ayo mari berpartisipasi,” ujarnya.

Para santri dan masyarakat umum yang berminat mengikuti lomba-lomba tersebut bisa mengunjungi tautan: https://s.id/SyaratSmartCompetition. Pendaftaran akan ditutup pada 19 Oktober 2024 puku 23:59 WIB. (-)

Editor: SetyoNt

RELATED NEWS